Kabaratta.com
covid-19 Headline internasional KTT PBB Taiwan

Abaikan Blokir China, Taiwan: Visi Kami Adalah Membangun Dunia yang Lebih Baik

Abaikan Blokir China, Taiwan: Visi Kami Adalah Membangun Dunia yang Lebih Baik
Kabaratta.com – Pada pertemuan Global Covid-19 Summit yang digelar secara virtual, mantan Wakil Presiden Taiwan Chen Chien-jen mengatakan bahwa Taiwan berencana untuk berkontribusi pada program yang dijalankan oleh Bank Dunia untuk memerangi pandemi dan juga akan membagikan vaksin secara global setelah memiliki pasokan domestik yang cukup.

 

“Taiwan mendukung tujuan vaksinasi dunia dan mencatat kontribusi masker dan peralatan pelindung pribadi lainnya ke negara-negara di seluruh dunia. Begitu ada cukup pasokan untuk memenuhi kebutuhan domestik, kami ingin berbagi vaksin kami dengan negara lain.” Kata Chen.

 

“Visi kami adalah membangun kembali dunia yang lebih baik, kami akan berusaha untuk berkontribusi pada dana perantara keuangan keamanan kesehatan global yang direncanakan Amerika Serikat untuk didirikan.”

 

Presiden AS Joe Biden juga mengatakan ia berjanjiuntuk membeli lebih banyak dosis vaksin Covid-19 untuk disumbangkan ke negara lain. Pemerintah AS juga menyerukan dana perantara keuangan keamanan kesehatan global senilai $10 miliar akan dijalankan oleh Bank Dunia.

 

Menurut China, Taiwan sangat ingin menunjukkan sebagai anggota komunitas internasional bisabertanggung jawab dan membantu negara lain selama pandemi, bahkan ketika Beijing telah memblokir partisipasi Taiwan di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

 

Karena klaim sepihak China atas wilayah Taiwan yang memandang Taiwan sebagai salah satu provinsi dari negaranya, Taiwan terkurungsebagian besar dalam aktivitas internasionalnya.

 

Situasi Covid-19di Taiwan sendiri terkendali dengan baik, hanya segelintir kasus domestik baru setiap hari dan program vaksinasi berjalandengan cepat meskipun kurang dari sepersepuluh orang yang divaksinasi sepenuhnya.

 

Taiwan juga mendapat sumbangan vaksin dari Amerika Serikat, Jepang, Polandia, Republik Ceko, Slovakia, dan Lithuania.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Covid di Taiwan, Covid di Dunia, Pertemuan Global Covid-19 Summit, PBB.

Related posts

Lebih dari 300 Peserta Siap Belajar Bahasa Indonesia Secara Virtual di Lima

admin

Menko Polhukam Kunjungi Lapas Kelas I Tanggerang

admin

Lisa BLACKPINK Dikabarkan Akan Debut Solo Bulan Depan

admin