Kabaratta.com
Global Headline internasional Suntikan Pendorong Vaksinasi

Abaikan Seruan WHO, 3 Negara Ini Tetap Kampanyekan Vaksin Dosis Ketiga

Abaikan Seruan WHO, 3 Negara Ini Tetap Kampanyekan Vaksin Dosis Ketiga
Kabaratta.com – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan untuk menunda melanjutkan rencana pemberian suntikanpendorong vaksin covid-19 sampai lebih banyak orang divaksinasi di seluruh dunia.

 

Namun keputusan untuk menggunakan suntikan pendorong dengan mengabaikan seruan WHO menimbulkan ketidakadilan besar dalam menanggapi pandemi diantara negara-negara.

 

Banyak negara-negara kaya tetap melanjutkan rencana suntikan pendorong ini termasuk Jerman, Prancis, dan Israel demi melindungi warganya dari varian Delta yang menyebar dengan cepat.

 

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan Prancis sedang berupaya meluncurkan dosis ketiga untuk orang tua dan kelompok rentan mulai September.

 

Jerman bermaksud untuk memberikan suntikan pendorong kepada pasien immunocompromised, kelompok usia tua dan kelompok rentan lainnya mulai September.

 

Perdana Menteri Israel Naftali Bennett dalam sebuah pernyataan mendesak kelompok rentan dan usia tua untuk mendapatkan suntikan ketiga setelah pemerintah memulai kampanye untuk memberikan dosis suntikan pendorong.

 

Dalam diskusi online dengan publik dan jurnalis, Bennett mengatakan upaya Israeluntuk memberikan dosis ketiga vaksin Pfizer/BioNTech kepada orang-orang di atas 60 tahun akan memberikan informasi penting kepada dunia dalam memerangi varian Delta.

 

Kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyerukan penghentian suntikan pendorong hingga setidaknya akhir September, dengan mengatakan tidak dapat diterima bagi negara-negara kaya untuk menggunakan lebih banyak pasokan vaksin global.

 

Prancis dan Jerman sejauh ini telah memberikan setidaknya satu dosis vaksin Covid-19 kepada 64,5% dan 62% populasi masing-masing, dengan 49% Prancis dan 53% Jerman telah divaksinasi penuh.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Kasus Covid di Dunia, Suntikan Pendorong, Vaksin Dosis Ketiga.

Related posts

Ditpolairud Polda Banten Mendapatkan Kapal Pemburu Cepat

admin

Erick Thohir Umumkan Sarinah Siap Dibuka Kembali, Kapan?

admin

Atlet Olimpiade Korea Selatan Nikmati Layanan Makanan Sendiri

admin