Kabaratta.com
Serba-serbi

Api Nyaris Picu Peristiwa Kebakaran Rumah, Gara – Gara Kebocoran Kompor Gas

Api Nyaris Picu Peristiwa Kebakaran Rumah, Gara - Gara Kebocoran Kompor Gas

Tuban, Kabaratta.com – Gara – gara kompor gas bocor, sebuah rumah di Desa Mrutuk Kecamatan Widang, Tuban nyaris terbakar, Rabu ( 22/9/2021 ).

” Peristiwa yang terjadi di rumah Suwarno warga Desa Mrutuk RT.1 RW.3 telah berhasil membakar sebagian sisi dapur yang berukuran 4 x 8 meter.
Kepada Wartawan Kabaratta.com, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., menceritakan kronologi kejadian. Dinyatakan olehnya bahwa peristiwa tersebut berawal dari pemilik rumah sedang beraktivitas memasak namun ditinggalkan.
” Meski ditinggalkan dalam waktu yang tidak lama, namun kebocoran kompor gas tersebut menimbulkan semburan dan menyambar mesin genset yang tidak jauh dari titik api,” beber Kapolsek.
Api yang sempat membesar kemudian membakar barang – barang yang ada di lokasi dapur. Beruntung saat peristiwa terjadi pada siang hari, sehingga Bhabinkamtimas bersama warga yang tahu ada kebakaran dengan cepat berusaha memadamkan api,” sambung Kapolsek.
Meski hanya dengan peralatan seadanya, api akhirnya berhasil di jinakkan sebelum merembet ke bangunan di sekitarnya. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun ada kerugian material sekitar 5 juta rupiah.
” Dengan adanya peristiwa ini, kita mengajak masyarakat untuk berhati – hati. Kalau sedang memasak sebaiknya tidak di tinggalkan untuk aktivitas yang lain di luar rumah. Begitu pula dengan kewaspadaan konsleting listrik, supaya kabel yang sudah usang agar ada penggantian,” tandas Kapolsek.
Reporter : Agus
Redaksi      : Wafa

Related posts

Pertani HKTI Jatim Sisiri Area Persawahan Yang Tanamannya Mati Diduga Akibat Limbah Di Probolinggo

admin

Polsek Jajaran Polres Tuban Ikuti Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI

admin

Anggota DPR-RI Komisi VII Merayakan Malam Natal Di KC St. Thomas Aquinas. Ismail Thomas: Saya Ciptakan 3 Center Sebagai Simbol Pemersatu Umat Beragama

admin