Kabaratta.com
Daerah

Bagikan Sembako Ke Nelayan Kecil, DPD HNSI Gandeng Polda Sul-sel

Makassar – Kondisi Wabah pandemi Covid-19 yang belum mereda dan hari-hari akhir menjelang bulan ramadhan 1441 H Jajaran pengurus DPD HNSI Sulsel bersama Jajaran Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Sulsel melaksanakan kegiatan berupa pendistribusian sembako kepada nelayan kecil yang beraktivitas di TPI Rajawali Kota Makassar.

Hal tersebut dilaksanakan sebab lesunya perdagangan hasil perikanan yang makin sulit dengan kondisi harga ikan yang anjlok hingga 50%. Semakin menambah sulit kehidupan nelayan beserta keluarganya semakin sulit.

Menurut Chairil kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Nelayan Nasional, yang akan jatuh pada 21 Mei 2020 akan datang.

“Bantuan tersebut merupakan donasi dari pengurus DPD dan stakeholders perikanan yang diwujudkan dalam bentuk sembako dan masker yang didistribusinya di mulai tanggal 21 April kepada nelayan kecil yang beraktifitas di TPI Rajawali Makassar” katanya, Rabu (22/4/2020)

Melalui aksi ini menurut Chairil selaku Ketua DPD HNSI Sulsel dan Tim Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Sulsel, beban masyarakat akibat pandemi Covid-19 maupun persiapan menyambut ramadhan 1441 Hijriah dapat lebih ringan.

Kegiatan ini disaksikan oleh Kepala TPI Rajawali Kota Makassar Firman Rahim bersama jajaran. Dari 500 paket yang rencana didistribusikan telah tersalurkan kepada nelayan sebanyak 150 paket.

Selain di kota Makassar, menurut Chairil kegiatan sejenis masih akan dilanjutkan di kabupaten Maros dan Takalar

“Jika kondisi dan pengaturan pemerintah masih memungkinkan adanya lalu lintas masyarakat dalam rangka penerapan PSBB yang akan diterapkan di kota Makassar” pungkasnya

(Wan)

Related posts

BINDA Sulsel Gelar Vaksinasi Massal, Bupati Pangkep Beri Apresiasi Tinggi 

admin

Cegah Masalah Hukum, PDAM Pangkep Gandeng Kejari

admin

Demo di Rektorat Universitas Cokroaminoto Palopo, Mahasiswa Tuntut Potongan SPP 50 Persen

admin