Kabaratta.com
bamsoet Berita Vaksin AstraZeneca berita vaksin sinovac Headline Indonesia kekayaan bamsoet Kesehatan Pemerintah vaksinasi COVID-19 Vaksin Moderna vaksin Pfizer Vaksinasi

Bamsoet Dukung Upaya Pemerintah Dalam Mempercepat Vaksinasi Covid-19

Bamsoet Dukung Upaya Pemerintah Dalam Mempercepat Vaksinasi Covid-19

Kabaratta.com – Pemerintah terus berupaya mempercepat vaksinasi untuk kekebalan imunitas.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo pada tanggal 3 Agustus 2021 bertemu dengan Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin di kediamannya berbincang menganai startegi penanganan Covid-19.
Begitupun juga telah disampaikan hal serupa oleh Presiden Jokowi pada tanggal 28 Juli 2021. 
Dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, Bamsoet mendukung penuh langkah yang dilakukan Jokowi, yakni mendorong vaksinasi nasional agar segera tercipta herd immunity. target yang dilakukan pada bulan Agustus ini mencapai 2 Juta dosis vaksinasi per hari. 
” Saya sangat mendukung apa yang telah dikerjakan pemerintah dalam penanganan Covid-19. arah dan kebijakan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi sangat jelas ” Kata Bamsoet di Jakarta, Kamis (5/8/2021).
Terkait vaksinasi Covid-19, Kementerian Kesehatan melaporkan di bulan Agustus 2021 Indonesia akan mendapatkan kiriman 70 juta dosis vaksin Covid-19.
Pada tanggal 2 Agustus 2021, Indonesia menerima 620 ribu dosis vaksin AstraZeneca yang merupakan hibah kerjaan Inggris. 
Pada tanggal 1 Agustus 2021, Indonesia menerima 3,5 Juta dosis vaksin Moderna yang berasal dari Amerika Serikat. hal tersebut hasil kerjasama multilateral dengan skema Covax Facility.
” Sebelumnya Indonesia juga telah menerima 4.500.160 dosis vaksin dari Amerika Serikat dalam 2 tahap Tahap pertama 3.000.060 dosis vaksin, dan tahap kedua 1.500.100. Maka jumlah vaksin Moderna, dukungan kerjasama pemerintah AS melalui Covax Facility yang telah diterima Indonesia adalah 8.000.160 dosis vaksin siap pakai ” Ujarnya.
(Sumber : MPR RI | Gambar : Ilustrasi Vaksin Covid-19/Klikdoker)

Related posts

Stok Beras Surplus, Mentan Pastikan Tak Ada Impor Beras dan PPN Sembako Umum

admin

Tenaga Kesehatan Yang Sedang Menggali Pemakaman Menjadi Sorotan Nasional

admin

Tentara Terakhir AS Tinggalkan Kabul, Taliban Kuasai Bandara

admin