Kabaratta.com
Daerah

Bersihkan Sampah di Kaki Gunung Bawakaraeng, Pramuka Kwarcab Gowa Patut Diapresiasi

Kabaratta.com – Dibawa Komando Dr H Muh Taslim. S.km. M.kes PRAMUKA PEDULI KWARCAB GOWA Kembali membuktikan diri akan kehadirannya di tengah masyarakat.

Terbukti dalam rangkaian hari Pramuka ke 59 dan HUT RI ke 75 Pramuka Peduli Kwarcab Gowa melakukan aksi bersih sampah di sekitaran gunung Bawakaraeng lingkungan lembanna, kelurahan pattapang.

“semua ini untuk kepedulian kita terhadap lingkungan dimanapun kita berada” ucap ketua Satgas Dr. H.Taslim.

Aksi peduli lingkungan yg melibatkan 30 orang di pimpin langsung oleh ketua satgas Pramuka peduli Kwarcab Gowa, berlangsung selama 3 hari dari tanggal 21 s/d 23 Agustus

Gerakan ini bergerak serentak di tiga titik dimulai dari Hutan Pinus Lembanna, Air Terjun Lembanna dan pos 1 – pos 5 Gunung Bawakaraeng.

Kegiatan Ini merupakan bentuk kepedulian pramuka terhadap lingkungan dan sebagai realisasi dari Dasa Darma ke dua Yaitu “CINTA ALAM DAN KASIH SAYANG SESAMA MANUSIA”

“Kami selalu termotivasi dengan kepedulian Bapak Bupati GOWA ( Adnan Purichta Ichsan, S.H., M.H ) dan Bapak Kapolres GOWA (  AKBP Boyke F.S. Samola S.ik. M.H ), yg selalu mengedukasi kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Apalagi Bupati dalam hal ini sebagai Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Gowa. Ungkap Kordinator Giat Bersih M.Kodri Tapa

Sementara di tempat terpisah Hirsan Bachtiar sebagai Sekretaris Pramuka Peduli Cabang Gowa, mengatakan bahwa kerja kerja sosial sangat dibutuhkan keterlibatan teman teman yg selalu mendengungkan KEPEDULIAN.

“Kami tertarik melakukan bakti sosial di Daerah Lembanna sebagai motivasi bahwa PARAWISATA GOWA Akan besar dan dikenal jika semua elemen kelembagaan ikut ambil bagian dalam Sekmen yg mampu dikuasai.

“Tentunya semua itu butuh kerja sama yg baik dengan dinas PARAWISATA kedepan. Ungkapnya

H. Taslim Menambahkan, “Kami akan selalu hadir untuk kita semua sebagai bentuk kebersamaan menjadikan GOWA dua kali lebih baik.

Selain itu Ia mengajak semua elemen pemerhati lingkungan berkolaborasi menjaga lingkungan dimanapun kita berada.

“Khususnya dalam hal kebersihan demi tercapainya raga yg sehat dan jiwa yg bersih, tutup Dr H Taslim.

(Red)

Related posts

Doa Bersama Awali Renovasi Musala Noor Iman

admin

Bupati Pangkep Sosialisasikan Perda Kawasan Tanpa Rokok di Tabotabo  

admin

Jelang Porprov Sulsel, Ini Pesan Bupati Pangkep kepada Atlet

admin