Kabaratta.com
Nasional

Dankodiklatal Apresiasi Siswa Diktukpa TNI AL Korps Kesehatan

Dankodiklatal Apresiasi Siswa Diktukpa TNI AL Korps Kesehatan
Liputan5news Surabaya – Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan ke-51 dan siswa Pendidikan Pembentukan Perwira  Singkat (Diktukpakat) TNI AL tahun 2021 yang dapat melaksanakan pendidikan di Kodiklatal dengan baik.
Hal tersebut disampaikan Dankodiklatal saat memberikan pembekalan kepada 469 siswa Diktukpa angkatan ke-51 dan 289 siswa Diktukpakat tahun 2021 di Gedung Mulyadi dan R.E. Martadinata, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya (19/10). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka pelaksanaan Prasetya Perwira (Praspa) yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Oktober.
Beberapa hal yang mendapat perhatian dan apresiasi dari Dankodiklatal adalah karena selama menjalani pendidikan di Kodiklatal, baik saat di Pusat Latihan Pendidikan  Dasar Militer (Puslatdiksarmil) sampai dengan Pendidikan Dasar Golongan (Diksargolan) di Pusdik-Pusdik, para siswa Diktukpa dan Diktukpakat dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik, melaksanakan tata tertib dengan baik, dapat bekerja sama dengan baik, menjadi contoh dan teladan, serta dapat menggunakan fasilitas pendidikan dengan baik.
“Saya ucapkan terima kasih kepada para calon wisudawan yang telah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, melaksanakan tata tertib dengan baik, kerja sama, selalu menjadi contoh dan teladan, serta dalam penggunaan fasilitas pendidikan dengan baik,” ujar Dankodiklatal.
Khusus untuk siswa Korps Kesehatan, lanjutnya, saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih karena telah bersama- sama dengan antap Kodiklatal dalam penerapan protokol kesehatan dan mendukung pelaksanaan serbuan vaksin yang dilaksanakan oleh Kodiklatal.
Seperti diberitakan sebelumnya, dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mencapai herd imunity masyarakat Indonesia, Kodiklatal telah beberapa kali melaksanakan serbuan vaksin,  diantaranya terhadap seluruh anggota Kodiklatal, keluarga besar Kodiklatal, remaja usia 13-17 tahun, terhadap masyarakat maritim dan santri Pondok pesantren Nurul Jadid di Probolinggo serta santri  Pondok Pesantren Tebu Ireng di Jombang. 
Acara pembekalan tersebut, dihadiri oleh para pejabat utama Kodiklatal, diantaranya Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Mar Amir Faisol, S.Sos, M.M., CHRMP, para Direktur Kodiklatal, para Dankodik, Danpuslat, Danpusdik dan Komandan Sekolah Perwira jajaran Kodiklatal.(Yanti)

Related posts

Iwan Tipu Habis-habisan Sri, Korban Disuruh Bugil Depan HP Lalu Diperas

adminredaksi

Sebanyak 1.156 Warga Binaan Lapas Kelas II A Sidoarjo Disuntik Vaksin Covid-19

admin

Menjelang HUT TNI ke 76 Korem 084/BJ laksanakan ziarah dan Tabur Bunga

admin