Kabaratta.com
Berita Headline Kabar Makassar Metro

Di Tengah Kecanggihan Teknologi, Danny Minta Jangan Lupakan Budaya Makassar

Di Tengah Kecanggihan Teknologi, Danny Minta Jangan Lupakan Budaya Makassar

Kabaratta.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menyempatkan hadir dalam kegiatan teknik expo 2021 yang diadakan oleh Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar (UIM) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (5/8/2021).

Kehadiran orang nomor satu di Makassar ini disambut oleh Rektor UIM Dr Ir H Majdah M Zain, juga dekan serta ketua ikatan alumni serta para ketua himpunan di UIM. Teknik expo 2021 ini sudah berlangsung selama 4 hari sejak 02 Agustus 2021 lalu.

Dengan mengambil tema peran dan inovasi pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM menuju Makassar smart city, Wali Kota Makassar Danny Pomanto dalam sambutannya menitipkan sebuah pesan pada mahasiswa teknik yang hadir di acara tersebut.

“Berbicara mengenai smart city sama halnya dengan smart campus. Kota maupun kampus harus memiliki inovasi dan gebrakan yang berbeda untuk dapat unggul di bandingkan yang lainnya. Olehnya itu perbanyak referensi dan ciptakan sesuatu yang bisa bermanfaat untuk banyak orang,” kata Danny.

Selain itu, DP begitu ia akrab disapa menegaskan untuk perlunya melestarikan budaya Makassar sebagai icon ataupun jati diri dalam inovasi yang dibuat.

“Meski zaman berubah, teknologi semakin canggih tapi jangan pernah lupa pada budaya. Sombere and smart city yang saya buat menjadikan saya diundang oleh beberapa negara karena penasaran dengan kata sombere. Olehnya itu, pesan saya sisipkan aksen lokal dalam program yang di buat karena budaya adalah jati diri kita,” tegas Danny.

Setelah memberikan semangat pada peserta yang hadir, acara teknik expo 2021 ini di tutup dengan penandatanganan MoU terkait kuliah umum yang akan di lakukan oleh Wali Kota Makassar. (*)

The post Di Tengah Kecanggihan Teknologi, Danny Minta Jangan Lupakan Budaya Makassar appeared first on Simpul Rakyat.

Related posts

Presiden Jokowi Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Anak Di SDN Cideng-Jakarta Barat

admin

Gantikan Zulkifli Zaini, Darmawan Prasodjo Jadi Dirut Baru PLN

admin

Hadir Mengawasi, APIP Pastikan Seleksi CPNS di Luwu Sesuai Aturan

admin