Kabaratta.com
Nasional

DPD KAI-ISL Sulsel Sukses Selenggarakan Ujian Calon Advokat Di Makassar

Kabaratta.com – Setelah sukses melaksanakan pelantikan dan penyumpahan Advokat pada pekan lalu di Pengadilan Tinggi Makassar, kini Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia Indra Sahnun Lubis (DPD KAI-ISL) Sulawesi Selatan kembali mengadakan Ujian Calon Advokat(UCA).

Acara ini dibuka oleh Wakil ketua III DPD KAI Sul-Sel, Piter Tanalefi, SH., kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.00 Wita, bertempat di ruang rapat kantor DPD KAI Sul-Sel jalan Dangko No.39 Kota Makassar, Sul-Sel. 28/11/20.

Piter Tanalefi, SH., saat dikonfirmasi wartawan disela-sela kegiatan UCA berlangsung mengatakan, ia tetap menerima dan membuka pendaftaran UCA meskipun jumlahnya hanya 8 orang peserta, Setelah kegiatan UCA hari ini berlangsung, tetap masih membuka pendaftaran UCA berikutnya, Kami membuka pendaftaran kepada masyarakat luas yang ingin berprofesi Advokat tentunya harus berlatar belakang pendidikan S1 Hukum, Silahkan mendaftar di kantor DPD KAI-ISL Sul-Sel Jalan Dangko No.39.

“Kami tetap menerima dan membuka UCA (Ujian Calon Advokat) meskipun jumlahnya hanya delapan orang peserta saja, setelah kegiatan ini berlangsung, kami tetap masih buka pendaftaraan UCA berikutnya, kami buka pendaftaran kepada masyarakat luas yang ingin berprofesi menjadi Advokat tentu harus berlatar belakang pendidikan S1 Hukum, silahkan datang dan daftar di kantor DPD KAI-ISL Sulsel Jalan Dangko No.39,”Ucapnya.

Ujian ini dibagi dua tahap yakni, tahap pertama ujian Essay mulai pukul 09.00. Wita sampai 12.00. Wita dan tahap ke dua ujian Pilihan ganda mulai pukul 13.00 Wita sampai 15.00 Wita. Setelah para peserta UCA menyelesaikan soal ujiannya, di rangkaikan penutupan kegiatan UCA di tutup langsung oleh Wakil Ketua IV DPD KAI-ISL Sul-Sel, Andi Mallanti, SH.

Sebelum menutup acara, Andi Mallanti, SH., menyatakan, ia berharap semoga para peserta ujian pada hari ini dapat memperoleh nilai yang baik serta lulus ujian, kemudian melangkah ke jenjang DKPA (Diklat Khusus Profesi Advokat).

“Saya berharap semoga para peserta ujian pada hari ini dapat memperoleh nilai yang baik dan memuaskan serta bisa lulus ujian, kemudian melangkah ke jenjang DKPA (Diklat Khusus Profesi Advokat),”Ujarnnya.

( Noer Fajriansyah )

Related posts

Gubernur AAL: Selamat, Kalian Pantas Sandang Predikat Prajurit Komando dan Brevet Komando

admin

Bercinta Dengan Banyak Wanita, Pria 50 Tahun Ini Ternyata Positif HIV

adminredaksi

Perempuan Korban Cowok Kasar Iqbal Muhtar Karim Adalah Mahasiswi Bandung

adminredaksi