Kabaratta.com
anggota dpr budi sadikin dpr ri gas oksigen Headline Indonesia Kemenkes Kesehatan Oksigen stok tabung oksigen tabung oksigen

DPR RI Dan Menkes Tinjau Produksi Gas Oksigen

DPR RI Dan Menkes Tinjau Produksi Gas Oksigen


Kabaratta.com – Satgas Covid-19 DPR RI yang dipimpin oleh wakil ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad bersama dengan Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin tinjau produksi gas oksigen di PT. Samator Gas Industi,

Peninjuan tersebut memastikan produksi oksigen untuk pasien Covid-19 terpenuhi.
” Ternyata kebutuhan gas baik di Jakarta mau pun di daerah masih kurang. Oleh karena itu, produsen utama yang ada disini, kami coba lakukan peninjauan. ” Ujar Sufmi Dasco Ahmad saat pelakukan peninjauan di Pulo Gadung, Jakarta Timut, Jum’at (6/8/2021).
DPR RI dan Menkes Budi menyepakati edukasi ke masyarakat harus terus ditekankan. 
Hal tersebut dilakukan dengan tujuan demi menekan laju kasus Covid-19 dan kebutuhan oksigen agar dapat segera terpenuhi maksimal.
Kedati yang sama Menkes Budi mengatakan oksigen melonjak dalam beberapa waktu terakhir.
Tercatat adanya kebutuhan oksigen per hari dan sebelum lebaran terbilang bertambah signifikan.
” Sebelum lebaran kebutuhannya 400 ton per hari, sekarang naik jadi 2.200 ton per hari. Jadi Gap-nya tinggi sekali. Masalahnya, oksigen di produksi tidak hanya untuk kebutuhan medis, sebagian besar produksi justru diperuntukkan bagi industri ” Ucap Menkes .
Lanjut Menkes dalam hal ini pemerintah dan DPR imbau agar produksi gas oksigen untuk industri dikurangi dan segera dialihkan untuk rumah sakit agar kebutuhan pasien Covid-19 terpenuhi.
” Semator adalah produsen terbesar untuk Rumah Sakit, tapi buat industri lainnya kami minta bantuan Menperin untuk dibantu agar digeser ke RS ” Tutur Menkes.
(Sumber : Parlementaria | Foto : Doc.DPR RI/Arief)

Related posts

Era Baru! Newcastle United Buat daftar Pemain Bintang pada Bulan Januari Nanti

admin

Ribuan Warga Thailand Turun Ke Jalan Untuk Menuntut 'Tidak Ada Reformasi Absolut'

admin

Pertemuan Dengan NSA Sullivan Di Gedung Putih, Menlu Retno : Pentingnya Berkontribusi Menjaga Perdamaian Indo – Pasifik

admin