Kabaratta.com
Nasional

Gerai Vaksinasi Mobile Presisi Polresta Sidoarjo Keliling Layani Masyarakat

Gerai Vaksinasi Mobile Presisi Polresta Sidoarjo Keliling Layani Masyarakat
Kabaratta.com, SIDOARJO – Polresta Sidoarjo membuat terobosan untuk melayani Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. kali ini pada tahap dosis kedua target vaksinasi yang dilakukan sebanyak 1500 dosis kepada masyarakat perhari.
Paurkes Iptu Ruwandi, Jumat (6/8/2021), mengatakan Gerai Vaksinasi Mobile Presisi ini akan terus berkeliling ke tempat-tempat keramaian maupun belum terjangkau, kali ini Gerai Vaksinasi Mobile Presisi melaksanakan vaksinasi tahap kedua.  Trobosan yang dilakukan oleh Polresta Sidoarjo guna mendukung  program nasional terkait percepatan vaksinasi, sehingga akan segera terbentuk hard Imunity bagi penduduk Indonesia .
Lebih lanjut disampaikan bahwa target vaksinasi di bulan Agustus ditingkatkan yg awalnya hanya 1000 perhari menjadi 1500 bahkan 2000, giat ini merupakan kado ulang tahun kemerdekaan RI yg ke 76 tahun.
Pada Vaksinasi tahap kedua ini anggota tenaga kesehatan Polresta Sidoarjo dibantu oleh anggota Himpunan Mahasiswa Islam dan Akademi Perawat Sidoarjo. Vaksinasi mobile presisi Polresta Sidoarjo ibaratnya layanan jemput bola, Terutama para lansia dan juga warga yang berkebutuhan khusus. Hal tersebut sebagai upaya pelayanan maksimal, agar tidak menyulitkan mereka untuk datang ke puskesmas atau tempat layanan vaksin yang tersedia.
“Dengan semakin banyaknya lokasi layanan vaksinasi Covid-19, diharapkan semakin cepat cakupan vaksinasi bagi masyarakat. Adanya Gerai Vaksinasi Mobile Presisi Polresta Sidoarjo yang terus keliling, maka jangan sampai masyarakat yang didatangi tidak antusias untuk di vaksin,” ungkap Paurkes Iptu Ruwandi
Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi, di Gerai Vaksinasi Mobile Presisi, Rukoiyah, mengaku terbantu dengan adanya layanan dari Polresta Sidoarjo. Ia mengatakan, selama ini dia ingin ikut vaksinasi, tapi tidak tahu mekanisme dan lokasinya. “Ya membantu, adanya layanan vaksinasi keliling dari Polresta Sidoarjo, memudahkan kami dan tidak ribet,” ucapnya.(Yanti)

Related posts

Penerapan K3 Wajib Pada Pekerjaan Konstruksi, Agus Iskandar : PPK Jangan Melakukan Pembiaran

admin

Masifkan Layanan Vaksinasi Keliling, Polresta Sidoarjo Kejar Target 70 Persen

admin

Antusiasnya Santri di Semarang Terima Serbuan Vaksin TNI AL

admin