Kabaratta.com
Nasional

Harapan JAS Untuk Kapolda Sulsel

Ketua Umum JAS Akbar Busthami SH

Kabaratta.com — Jaringan aktivis Sulawesi mengapresiasi Langkah dan Tindakan kapolda sul sel Irjen Pol Drs Merdisyam, Msi dalam menjaga silaturahmi kepada masyarat sulsel serta pola pendekatan interaksionisme simbolik.

Menurut Akbar Busthami SH yang juga ketua umum Jaringan Aktivis Sulawesi (JAS), “Pola pendekatan interaksionisme simbolik sangat diperlukan untuk kondisi kekinian di wilayah Sul sel,”Jelasnya.

Jaringan Aktivis Sulawesi ( JAS )

Disebabkan pola tersebut sangat erat kaitannya dengan pendekatan budaya, serta dapat mengungkap realitas perilaku manusia dalam konsep budaya yang setiap daerah memiliki karakter dan budaya yang berbeda dengan satu sama lainnya.

“Pola tersebut sangat tepat jika disandingkan dengan konsep pemolisian masyarakat atau biasa disingkat POLMAS yaitu perpaduan usaha kolaboratif antara polisi dengan komunitas yang dapat mengidentifikasi permasalahan dari segi pelanggaran dan kejahatan dengan melibatkan semua elemen dari masyarakat untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut,”ungkap Akbar Busthami SH.

Jendral bintang dua yang ahli dalam bidang intelejen tersebut di harapkan mampu membangun jaringan
social kepada para tokoh masyarakat dan juga aktivis gerakan, sehingga dapat meminimalisir potensi
konflik horizontal pasca maraknya aksi demontrasi terkait penolakan undang undang omnibus LAW.

“Pola pendekatan preemtif dan preventif di yakini efektif dalam menghadapi Gerakan mahasiswa sul sel dan menjaga stabilitas kamtibmas sebagai bagian dari program berkelanjutan polri , menciptakan polisi reformis sosok teladan yang senantiasa dengan kesadaran penuh, membuka telinga untuk segala kritik dan keluhan masyarakat,”Ujar Akbar Busthami SH mantan kordinator penolakan RUU Komnas di Sul sel.

Jika lulusan akpol tahun 1991 tersebut mampu menunjukan prestasi yang baik selama menjabat menjadi kapolda sul sel tidak menutup kemungkinan jabatan strategis berikutnya akan menanti di depan mata.

( Noer Fajriansyah )

Related posts

Pemprov DKI Siagakan 5.000 Satgas 24 Jam Tangani Sampah Saat Banjir Kiriman

adminredaksi

Selama 14 Hari, Di Sidoarjo Berlangsung Operasi Tertib Lalin dan Patuh Prokes

admin

Launching Pelayanan Drive Thru, BPPD Sidoarjo Permudah Pembayaran Pajak Di Tengah Pandemi Covid-19

admin