Kabaratta.com
Nasional

Hari Jadi LSM PENJARA Pasuruan ke-9 Dirayakan Secara Sederhana Ditengah Pandemi

Hari Jadi LSM PENJARA Pasuruan ke-9 Dirayakan Secara Sederhana Ditengah Pandemi
Wardah Muhlisoh,pengurus LSM.Penjara indonesia saat membagikan potongan tumpeng pada pengurus lainya.

 

Liputan5news Pasuruan – Perayaan Hari Jadi Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Penjara Indonesia di Pasuruan yang ke -9,tahun ini berlangsung sederhana namun tetap penuh hidmat.tak tampak perayaan atau kemeriahan dengan ratusan masyarakat yang hadir serta penampilan deretan biduan dangdut. hal ini untuk menghindari kerumunan massa saat pandemi Covid-19 yang tetap berlangsung hingga saat ini.
“Dibanding tahun sebelum pandemi, proses HUT. LSM Penjara tahun ini memang diselenggarakan cukup sederhana dan tetap penuh khidmat. Diawali dengan khotmil Qur’an dipagi hari dan istighosah pada sorenya ,”terang kusairi salahsatu fungsionarisnya, jum’at (17/9/2021).
Ketua dewan pengurus daerah (DPD) LSM.PENJARA jawa timur,Jainul saat hadir dan memberikan sambutannya berharap dengan bertambahnya usia LSM PENJARA INDONESIA akan semakin mampu menunjukkan peran dan eksistensinya melalui berbagai karya ditengah tengah masyarakat dalam rangka turut membangun dan memajukan negara kesatuan republik indonesia.
“dalam perspektif turut membangun daerah, keberadaan LSM Penjara Indonesia sangat penting salahsatunya sebagai kontrol sosial serta juga memberikan masukan masukan yang bersifat membangun pada pemerintah.oleh karenanya kualitas sumber daya manusia (SDM) di dalamnya perlu ditingkatkan  agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan kekinian yang tentunya sesuai dengan kebutuhan masyarakat.terangnya
Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng seperti yang biasa dilakukan sebagaimana tahun tahun sebelumnya yang dilakukan oleh pengurus senior,wardah muhlisoh dan membagikan potongan tumpeng pada seluruh peserta.
“acara HUT ke 9 kali ini cukup dihadiri pengurus internal di LSM.Penjara indonesia saja,karena hal ini juga untuk menunjukan keprihatinan serta mentaati aturan pemerintah untuk menghindari kerumunan dimasa pandemi.ungkap wardah yang juga menjabat bendahara ini.(ipung)

Related posts

Loker di Kompas TV Lampung Terbaru Mei 2021

admin

SMAK Makassar Gandeng SEKAT-RI dan MOI Gelar Training Jurnalistik

admin

Larangan Mudik Berlaku Hari Ini, Tol Layang MBZ Ditutup Sementara

adminredaksi