Kabaratta.com
Berita EkoBis Kabar Makassar Metro Pendidikan

Inovasi HMI Mandiri Komisariat Hukum Unhas Bangun Bisnis Pengusaha Pemula di Masa Pandemi

Inovasi HMI Mandiri Komisariat Hukum Unhas Bangun Bisnis Pengusaha Pemula di Masa Pandemi

Kabaratta.com, Makassar – Himpinan Mahasiswa Islam (HMI) Mandiri Komisariat Hukum Unhas menggelar Talk Show Business bertajuk “How to Star Up and How Business Survive in Pandemic di Pijakan Outdoor Cafe Soe jalan Pelita Raya No A5 Kota Makassar, Jumat (17/09/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan tips dan trik bagi pengusaha pemula dalam menjalankan bisnis ditengah pandemi Covid-19.

“Tujuan kita membuat acara ini agar rekan yang mempunyai usaha bisa lebih survive dengan tips and trick berusaha di tengah-tengah pandemi ini, seperti yg kita tau tidak gampang memulai bisinis di masa pandemi seperti ini,” ucap Muh. Yasin Syafrudfin Ketua HMI Hukum Unhas.

“Kita juga ingin membuat kader maupun masyarakat umum mempunyai peluang usaha di Tengah pandemi ini,” ucapnya.

Melihat roda ekonomi sedikit terhambat dengan adanya Covid-19, HMI hukum Unhas berusaha membangun bisnis para pengusaha pemula, salah satunya merintis usaha mandiri (konveksi) yang diselenggarakan oleh kader HMI dengan semangat untuk berwirausaha.

“Kita sebagai organisasi yang bersifat independen, enterpreneurship adalah solusi untuk terus menjaga sifat independensi yang kemudian menjadikan HMI menjadi organisasi yang mandiri dan kuat secara ekonomi, enterpreneur juga merupakan salah satu sikap kongkrit dari semangat profesinalitas dan insan pencipta dalam tujuan HMI.” pungkasnya.

Kegiatan Talk show Business ini dihadiri Founder Browcyl Rachmat Almu Arrif, Ketua Umum HIPMI Sulsel periode 2021-2023 Andi Rahmat Manggabarani, Sterring HMI Hukum Konveksi dan HMI Hukum Merch, dipandu oleh Aditya Risbayu Esa, Kader HMI Kom Hukum Unhas dan peserta sebanyak 50 orang.

Reporter: Ilho
Redaksi: Sukma Paramita

The post Inovasi HMI Mandiri Komisariat Hukum Unhas Bangun Bisnis Pengusaha Pemula di Masa Pandemi appeared first on Simpul Rakyat.

Related posts

Dandim 1002/HST: Insan Pers Bukan Sekadar Partner, Tapi Teman Sehari-hari

admin

Launching Vaksinasi Merdeka Belajar, Kapolres Luwu: Bentuk Ikhtiar Jaga Generasi Muda

admin

Hari Sumpah Pemuda, Momentum Kodim 1002/HST Gelar Vaksinasi di SMA 1 Barabai

admin