Kabaratta.com
Daerah

ITMT Indonesia, HMJ dan IKA PGMI UINAM Sukses Gelar Sharing Session

Kabaratta.com-Bertempat di Ngunjuk Kopi Paccinongan Gowa, Minggu (20/12). Mahasiswa, pelaku usaha, dan pemerhati pendidikan mengikuti Sharing Session dengan tema “Ayo Ngebucin (Ngobrol ilmu bukan cinta)”.

Dalam kegiatan ini turut mengundang salah satu narasumber Coach Baharuddin, M.Pd., CT (Founder SC Empati UINAM).

Coach Muhammad Anwar juga menjadi narasumber sekaligus sebagai CEO ITMT Indonesia, salah satu praktisi dibidang NLP (Neuro Langguage Programing)

Penulis buku Hypnosis (belajar sampai mahir). Yang juga telah menulis beberapa buku tentang human resources.

Kegiatan ini dipandu oleh Priandi Dewa Raja, S.Pd.I beliau adalah ketua IKA PGMI FTK UINAM.

Kedua narasumber secara umum menyampaikan bahwa ada tiga hal yang menjadi kunci utama untuk mencapai komunikasi yang baik.

“Perlu 3 hal untuk menghasilkan komunikasi yang baik, yaitu ia dihasilkan dari body language, menghasilkan informasi, dan dilihat dari mimik wajah, percayalah 93% hal tersebut sangat berpengaruh pada kualitas komunikasi Anda,” jelas Coach Anwar.

Disamping 3 hal yang sangat berpengaruh dalam komunikasi, Coach Baharuddin juga menjelaskan bahwa respon kita terhadap suatu peristiwa akan menentukan nasib kita.

” Respon yang Anda berikan terhadap suatu peristiwa menentukan persepsi dan tindakan Anda. Dan selanjutnya, tindakan Anda menentukan nasib Anda”, pungkas Coach Baharuddin.

Antusias terpancar jelas dari wajah peserta yang hadir, terlihat dari semangat peserta untuk ikut menyerukan,

“Apapun kejadiannya, hasilnya, selalu tergantung dari respon yang kita berikan”,

hal tersebut merupakan prinsip hidup kita sebagai manusia. Mengajarkan kepada kita untuk berterima kasih kepada orang-orang di sekitar kita yang langsung maupun tidak langsung ikut menyumbang kesuksesan kita.

Di akhir kegiatan diselingi dengan kegiatan hypnosis yang dilakukan oleh Coach Anwar terhadap beberapa peserta yang hadir.

Hal ini dilakukan untuk menghapus stigma negative terhadap para praktisi khususnya dalam bidang hypnoteraphy dan hypnotis/hypnosis.

(007)

Related posts

Pimpin Pam, Kapolres Sinjai Bagi- Bagi Masker Kepada Peserta Aksi Unjuk Rasa

[email protected] useradmin

Walah, Tujuh Pemuda Gondrong Terjaring Razia Pesta Miras di Gedung Islamic Center

admin

Cegah DBD, Lapas Narkotika Sungguminasa Lakukan Fogging

[email protected] useradmin