Kabaratta.com
Nasional

Jambret HP Eri Susan, Pria di Bulukumba Ditembak Polisi

kabaratta.com – Jambret di Bulukumba dilumpuhkan dengan timah panas. Pelaku terpaksa ditembak polisi setelah mencoba melarikan diri saat dilakukan pengembangan.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bayu mengatakan, pelaku inisial RH (27) alamat Jalan. Daro Tiro, kelurahan Kalumeme, kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba menjambret seorang korban bernama Eri Susan (19).

Menurut penjelasannya, saat itu Selasa (15/1/2021) sekira pukul 22.00 Wita, korban melintas dari taman kota Bulukumba menuju arah Jl. Kusuma Bangsa (Caile) melalui jalur M. Noor Lama. Kemudian pelaku mengikuti korban dari belakang.

Lalu dengan cepat, pelaku merampas handphone yang digenggam korban yang kebetulan sedang memainkan handphone sambil berkendara.

Kemudian setelah berhasil membawa lari handphone korban, pelaku langsung tancap gas dan pergi meninggalkan korban.

“Pelaku kena pasal 365 KUHP, ancaman 9 tahun penjara,” tegasnya.

Kemudian, Bayu menerangkan, setelah mendapat informasi dari Idul, yang merupakan orang yang mendapatkan Barang Bukti (BB), polisi langsung bergerak menuju sasaran yang dimaksud.

“Setelah diinterogasi, Idul yang menguasai handphone mengakui mendapat BB tersebut dari laki-laki atas nama Dayat,” jelasnya.

Setelah menggali informasi lebih dalam dari Idul, polisi langsung melaksanakan pengembangan, dan langsung menuju rumah pelaku di Jalan Dato Tiro, Selasa (19/1/2021) sekira pukul 22.30 Wita.

Saat diinterogasi langsung di dalam rumahnya, pelaku mengakui pencurian aksi jambret tersebut. Dengan cara pelaku mengikuti korban dari belakang lalu merampas handphone milik korban.

Kemudian pada saat pengembangan lebih lanjut, pelaku melakukan sedikit perlawanan dengan hendak melarikan diri.

Namun, polisi langsung melakukan tindakan tegas dan terukur.

“Saat dilakukan pengembangan pelaku mencoba melarikan diri. Makanya dilakukan tindakan penembakan dan mengenai kaki kanannya,” ungkap mantan Kasat Lantas Polres Takalar itu.

Setelah dilakukan pengembangan lebih lanjut, ternyata pelaku sudah tiga kali melakukan aksi jembretnya. Dalam hal ini polisi akan terus melakukan pengembangan untuk menggali informasi lebih jauh.

Related posts

Lingga Kusuma Serahkan SK CPNS dari Lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat dan Pegawai Pemerintah

adminredaksi

Cegah Penyebaran Covid, 146 Narapidana di Aceh Terima Asimilasi 

adminredaksi

Usai Dimediasi Bupati Gus Muhdlor Polemik Makam Warga Perumahan Makarya Binangun Akhirnya Selesai

admin