Kabaratta.com
Berita Kabar Papua Politik Regional

Johanes Gluba Gebze: Provinsi Papua Selatan Hadir untuk Membuat Orang Pintar

Johanes Gluba Gebze: Provinsi Papua Selatan Hadir untuk Membuat Orang Pintar

Kabaratta.com, Merauke – Melanjuti arahan Mendagri dan Menkopolhukam baru-baru ini saat melakukan berkunjung ke Perbatasan Indonesia dan Papua New Guinea (PNG) tepatnya di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua yang mengatakan bahwa seluruh komponen masyarakat, terutama para tokoh, di wilayah Papua Selatan harus bersatu dan membuat pernyataan tertulis untuk disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

Bertempat di Sekretariat Perjuangan Pemekaran Provinsi Papua Selatan (PPS), Jl Ahmad Yani Merauke dilakukan Diskusi Forum Pemangku Adat Wilayah Animha yang dihadiri oleh para tokoh adat/pemilik hak ulayat dari 6 suku besar seperti Malind, Muyu, Wambon/Mandobo, Yachai, Awuyu dan Asmat, Kamis (16/9/2021) kemarin.

Dalam diskusi awal ini ditegaskan oleh Johanes Gluba Gebze selaku pemimpin diskusi bahwa Perjuangan ini merupakan momentum yang telah dinantikan bertahun-tahun.

“Provinsi Papua Selatan Hadir untuk membuat orang pintar, orang belajar untuk kepintaran dengan kepintaran tidak ada orang yang merampas darinya. Seorang yang pintar dapat mengatur hidupnya untuk menjadi lebih baik,” kata Jhon Gluba Gebze selaku pencetus pemekaran PPS.

Dikatakan pula bahwa diskusi ini hanya untuk menjawab permintaan Mendagri yang ditujukan khusus untuk para pemangku hak ulayat di wilayah adat Animha.

“Diskusi awal ini memberi ruang kepada para tokoh adat, para pemangku hak ulayat untuk menyampaikan aspirasi terhadap perjuangan pemekaran PPS yang sudah di depan mata serta komitmen bersama untuk menerima PPS yang kita rindukan,” lanjut Jhon Gluba Gebze yang pernah menjabat sebagai Bupati Merauke 2 periode ini.

Dengan adanya pemekaran PPS ini diharapkan dapat membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat yang ada di wilayah adat Animha ini.

Reporter: Samuel Atbar
Redaksi: Sukma Paramita

The post Johanes Gluba Gebze: Provinsi Papua Selatan Hadir untuk Membuat Orang Pintar appeared first on Simpul Rakyat.

Related posts

MPPK Berunjuk Rasa Minta Presiden Copot Kepala BPOM Terkait Perizinan Vaksin Novavax

admin

Gelar Reses Di Selayar, Muhammad Rapsel Ali Serap Aspirasi Warga Dan Salurkan Bantuan 4,4 Miliar

admin

Penyerahan Sertifikat Tanah, Syahban Sammana: Program Ini Gratis

admin