Kabaratta.com
Daerah

Kapolres Merauke Tegaskan Personil Polri Harus Netral Pada Pilkada 2020

Kabaratta.com-Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik mengambil jam pimpinan dihadapan ratusan Personil Brimob dan Polres Merauke, pagi tadi bertempat di Lapangan Apel Mapolres Merauke jalan Brawijaya No 27 Merauke, Senin (05/10/2020).

Pelaksanaan jam pimpinan dilaksanakan setiap hari Senin minggu berjalan yang diambil oleh Kapolres atau Wakapolres langsung dengan mempedomani Protokol Kesehatan yaitu 3M dan 1 K.

“Dalam pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke, yang saat ini masuk dalam tahapan Kampanye agar anggota harus bersikap Netral,” kata Kapolres dalam keterangan Humas Polres Merauke.

“Anggota jangan berfoto dengan paslon Bupati atau Paslon Wakil Bupati dengan mengangkat jari, Itu dapat di exspos bahwa Polri tidak netral, Perkembangan medsos sangat cepat sekali di publikasikan jadi anggota bertindak dilapangan harus hati-hati dan bijak menggunakan media sosial,” jelas Kapolres.

Anggota Polri harus Netral dalam Pilkada Kabupaten Merauke tahun 2020, banyak anggota yang mempunyai saudara, keluarga, yang merupakan tim sukses dari paslon, jadi jangan terlalu masuk terlibat dalam politik praktis,” tegasnya.

Kata dia, Tugas LO selain mengamankan Paslon namun juga untuk memberikan masukan yang baik untuk paslonnya, beritahu paslon agar dalam Pelaksanaan Kampanye agar mempedomani protocol Kesehatan, Lo bertugas untuk Polri sebagai pemberi informasi kegiatan Paslon.

Akhirnya diharapkan kepada seluruh anggota agar tetap Siap siaga, waspada selalu dan menjaga Kesehatan baik menjaga pola makan, istirahat yang cukup serta rutin berolah raga untuk meningkatkan daya tahan tubuh, atau meningkatkan imun tubuh kita, karena kedepan tugas Polri semakin berat dan kompleks demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat Merauke.

(Ridho/M.Yasir)

Related posts

Wabub Pangkep Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 Secara Virtual  

admin

Satgas TMMD ke-112 Terima Kaporlap Dukungan Mabes TNI

admin

Bersumber dari Zakat, Baznas Pangkep Bedah Rumah Warga Miskin

admin