Kabaratta.com
Nasional

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono Tinjau Dikko Marinir Tahap Limed di Bromo

Liputan5news Probolinggo – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bersama Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono meninjau langsung kegiatan Latihan Praktek Pendidikan Komando (Lattek Dikko) Tahap Lintas Medan (Limed) prajurit Petarung Marinir saat melintas di lautan pasir, Gunung Bromo, Probolinggo, Rabu (13/10).

Kunjungan tersebut terasa spesial, karena Kasal akan memberikan pembekalan kepada seluruh peserta Dikko untuk memberikan motivasi dalam mengikuti Limed, kemudian melepas keberangkatan peserta Limed etape ke-11 Gunung Bromo – Nongko Jajar, sejauh 26 Km dan bahkan Kasal beserta para pejabat utama TNI AL dan para Pangkotama akan mengikuti Limed bersama seluruh siswa sampai dengan penanjakan Bromo.

Dalam kunjungan tersebut, Kasal didapingi oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat, para Asisten Kasal, Dankormar Mayjen TNI Marinir Suhartono, M.Tr.(Han), Gubernur AAL Mayjen TNI Marinir Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han), Pangkoarmada II Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han), serta Dankodikmar Brigjen TNI Marinir Endang Taryo, S.E., M.Si., CHRMP

Pelaksanaan Lattek Dikko Angkatan ke-166 ini diikuti sebanyak 519 orang, terdiri dari siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XL/1, Dikmaba TNI AL Angkatan XL/2, dan siswa Dikmata TNI AL Angkatan XL/2 yang sedang menempuh pendidikan di Kodikmar, Kodiklatal serta 23 Taruna AAL Korps Marinir Tingkat III Angkatan ke-68.

Dikko ini berlangsung selama kurang lebih 77 hari, diawali dengan  tahap dasar komando, tahap dua tahap laut, tahap tiga tahap hutan, tahap empat tahap Gerilya Lawan Gerilya (GLG) dan tahap lima adalah Lintas Medan (Limed) Banyuwangi – Surabaya.

Tujuan Dikko adalah untuk membekali dan melatih siswa agar memiliki kemampuan dan keterampilan tentang teknik dan taktik pertempuran di berbagai medan dengan kesatuan tim maupun perorangan, sehingga dapat melaksanakan tugas sebagai anggota regu dan jabatan lain setingkat di satuan Marinir.(Yanti)

Related posts

Aliansi PEN Probolinggo Layangkan Gugatan ke PTUN Terkait Proyek RSUD Baru

admin

Partai Demokrat Jelaskan Kenapa SBY Turun Gunung Bicara Isu Kudeta

adminredaksi

Pembangunan Talud penahan tebing TMMD ke-112 Kodim 1509 Labuha

admin