Kabaratta.com
Probolinggo

Kasal Tinjau Lattek Menembak Artileri dan Demolisi Siswa Pusdikpel Kodiklatal

 

Liputan5news Probolinggo – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., meninjau Latihan Praktek (Lattek)  menembak Artileri dan Demolisi Siswa yang sedang menempuh pendidikan di Pusdikpel Kodiklatal di Pusat Latihan Tempur (Pislatpur)  Paiton Kabupaten Probolinggo, (13/10/2021) yang lalu.

Selain meninjau Lattek siswa Kasal juga mengecek kesiapan simulator kesenjataan kapal Perang di Gunnery Firring Range (GFR)  dan aksi penembakan para siswa dari sekolah Artileri dan Sekolah senjata Bawah Air Pusdikpel.

Adapun Lattek penembakan Artileri dan Demolisi siswa Pusdikpel Kodikopsla ini diikuti 181  personel terdiri dua prodik,  prodik pertama Dikmaba angkatan ke-41Gelombang 1 terdiri 30 Orang siswa Dikmaba kejuruan Senjata Atas Air (SAA),  20 orang Dikmaba kejuruan Senjata Bawah Air (SBA), 29 orang Dikmaba kejuruan Bahari. Prodik lainya adalah Diktukba angkatan  52 terdiri 40  orang Diktukba kejuruan SAA,  10 orang Diktukba Kejuruan SBA.

Dalam Lattek penembakan Artileri dan Demolisi ini para siswa Lattek menembak metraliur 12,7 menembak meriam Jenis 40/L70 dan menemba meriam jenis 40/L 60. Untuk siswa SBA melaksanakan Lattek Demolisi.

Disela sela peninjauan Kasal menyampaikan dengan Lattek menembak dan demolisi, nantinya para calon pengawak KRI memiliki kemampuan dan keterampilan menembak, sehingga nantinya mampu mengawaki dan mengoperasikan senjata-senjata yang ada di dalam kapal perang (KRI) serta mampu menghacurkan/meledakkan ranjau-ranjau di tengah laut.

Mengingat lokasi latihan yang berdekatan dengan daerah pelelangan ikan Paiton diharapkan dalam latihan dijaga betul keselamatan Kapal nelayan di laut dengan koordinasi pemerintah daerah setempat. “Pastikan betul bahwa areal laut bersih dari kapal kapal nelayan saat penembakan” jelas Kasal. 

Dalam peninjauan tersebut, Kasal yang didampingi Dankodiklatal, Laksdya TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P., Aspers Kasal, Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han), Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., Pangkoarmada II, Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P, M.Tr.(Red/Yanti)

Related posts

Ada Judi Sabung Ayam Di Wilayah Sukapura, Diduga Tidak Diketahui Polsek Setempat

admin

Dankodiklat TNI AL Tinjau Lattek Menembak Artileri dan Lattek Demolisi Siswa Pusdikpel.

admin

Pemkot Nekat Launching Tender Proyek RSUD Baru, Aliansi LSM Kota Probolinggo Akan Upayakan Proses Hukum

admin