Kabaratta.com
Daerah

Kerja Tak Maksimal, 200 Tenaga Honorer Pemkot Makassar Bakal Dirumahkan

kabaratta.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal melakukan pemangkasan tenaga honorer. Kerja kurang baik atau tidak optimal akan tersisih.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar, Kadir Masri menyebut, setidaknya 200 tenaga honorer akan dirumahkan dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Dari total 8.400 honor ada lebih dari 200 orang akan dirumahkan. Kita tidak pangkas karena bukan asal asalan tetapi dirumahkan,” ungkap Kadir, Jumat (15/1/2021).

Selain yang malas, juga karena dianggap tidak disiplin. Bahkan hampir seluruh SKPD akan mendapatkan pengurangan tenaga honorer

“Yang paling banyak malas dan tidak disiplin. Itu diluar dari honorer guru dan dan nakes,” sebutnya.

Sementara, Plt Kepala BKPSDM Kota Makassar, Andi Muhammad Yasir mengungkapkan, kebijakan yang diambil pihaknya berdasarkan dari laporan dan evaluasi tiap SKPD.

Sehingga lanjut Yasir, pihak tidak akan melanjutkan kontrak bagi honorer yang tidak lagi produktif, apalagi yang pernah mendapatkan sanksi ataupun teguran.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menuturkan, saat ini tenaga honorer di Pemkot terlalu banyak. Sehingga mengusulkan untuk dilakukan proses seleksi.

“Makanya kita punya banyak tenaga honorer banyak sekali, kita di satu sisi coba mapping, berapa kebutuhan kita. Saya sudah minta BKD, honor-honor kita memang istilahnya apalagi yang tidak produktif, yang tidak aktif, tidak pernah datang. Itu saya minta duluan kita coba eliminate,” tegas Rudy.

Dengan begitu, lanjut Rudy, pengeluaran gaji untuk para tenaga honorer yang berasal dari APBD bisa tepat sasaran. Hanya untuk mereka yang betul betul bekerja.

“Kenapa, karena kita mau berikan keadilan, khususnya honorer yang sudah kerja siang sampai malam, masa gajinya kecil, padahal ada yang tidak kerja terima gaji juga. Motivasi itu saya dorong punya seleksi,” terangnya. 

Related posts

Operasi Yustisi, Personel Polsek Bupon Sasar Tempat Keramaian

admin

Pemkab Pangkep Bersama Kemenkum HAM Teken Nota Kesepakatan Pembentukan dan Harmonisasi Produk Hukum Daerah  

admin

Polres Luwu Gelar Operasi Zebra, Ini Jenis Pelanggaran yang Akan Ditindak

admin