Kabaratta.com
Berita Daerah EkoBis Kabar Luwu

Kerukunan Keluarga Para Ikatte Siap Bersinergi Pulihkan Ekonomi Nasional

Sekda Luwu Sebut Kerukunan Keluarga Para Ikatte Wadah Pemersatu Masyarakat

Kabaratta.com, Luwu – Wakapolres Luwu, H Abd Salam dikukuhkan menjabat Ketua Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Para Ikatte periode 2021-2024. Pengukuhan ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Drs H Sulaiman MM yang berlangsung di Aula Kantor Bappelitbangda, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Jumat (6/8/2021).

Pada kesempatan ini, Abd Salam menjelaskan maksud dan tujuan terbentuknya organisasi yang akan dipimpinnya hingga tahun 2024 mendatang adalah wadah pertemuan dan silaturrahmi dengan sesama warga dari sembilan wilayah.

“Kerukunan Keluarga Para Ikatte ini telah berbadan hukum karena sudang mengantongi SK dari Mendagri dan secara resmi telah terdaftar di Badan Kesbangpol. Tujuan kami membentuk Kerukunan ini adalah menjadikan wadah pertemuan dan silaturrahmi dengan sesama warga dari sembilan wilayah, yakni Kota Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar, Bulukumba, Maros dan Pangkep,” jelas Abd Salam.

Lanjut dikatakan, dengan terbentuknya kerukunan ini, akan lebih memudahkan melakukan pembinaan terhadap warga Para Ikatte, terutama dalam meningkatkan keamanan dan Ketertiban Masyarakat sebagai salah satu upaya membantu pemerintah daerah menciptakan suasana yang kondusif di Kabupaten Luwu.

Abd Salam juga mengungkapkan ada empat point penting yang akan dilakukan oleh pengurusnya setelah dikukuhkan, antara lain adalah Bidang Pendidikan yang bertujuan meningkatkan Pengetahuan SDM anggota, Bidang Keagamaan, Bidang Ekonomi dan Sosial Budaya.

“Saat ini kami telah melakukan pendataan warga Para Ikatte yang berdomisili di Kabupaten Luwu, terdapat kurang lebih 5000 KK yang terdata, termasuk diantaranya adalah Kepala Bappelitbangda dan Kadis Kesehatan. Kami sangat mengharapkan arahan, dukungan dan sinergitas pemerintah daerah agar dapat melibatkan kami dalam setiap program kerja pemerintah daerah terutama dalam hal pemulihan ekonomi nasional, karena ada beberapa warga kami yang mencari nafkah di Kabupaten Luwu secara langsung terkena dampak dari Pandemi Covid-19 ini,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, dalam pengukuhan ini, Sekda Luwu Sulaiman berharap kerukunan ini menjadi wadah pemersatu masyarakat yang berasal dari sembilan wilayah tersebut. Kerukunan Keluarga Para Ikatte juga merupakan simpul perekat kebersamaan, persaudaraan, dan persatuan warga Luwu.

Reporter: M Fatwa
Redaksi: Sukma Paramita

The post Kerukunan Keluarga Para Ikatte Siap Bersinergi Pulihkan Ekonomi Nasional appeared first on Simpul Rakyat.

Related posts

Gugatan Sengketa Tanah PT Semen Bosowa Maros Ditolak PN Barru

admin

DPC PERADMI Takalar Buka Layanan Hukum Bagi Masyarakat Nelayan

admin

Kunjungi Markas Topdam dan Zidam, Ini Arahan Pangdam Hasanuddin

admin