Kabaratta.com
aplikasi bansos bamsoet bansos cek bansos 2021 Headline Indonesia kabar terbaru insentif tenaga kesehatan kekayaan bamsoet Kesehatan obat covid-19 paket obat gratis

Ketua MPR RI Dukung Kebijakan Pemerintah Dalam Perilindungan Sosial Yang Terdampak Pandemi

Ketua MPR RI Dukung Kebijakan Pemerintah Dalam Perilindungan Sosial Yang Terdampak Pandemi

Kabaratta.com – Ketua Umum MPR RI Bambang Soesatyo mendukung kebijakan pemerintah dalam memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

Dalam kebijakan tersebut, pemerintah telah menyiapkan dana berjumlah Rp.203,9 triliun untuk program perlindungan sosial, dan Rp.1,3 triliun untuk insentif perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).
” Antara lain terdiri dari program keluarga harapan dengan anggaran Rp.37,4 triliun, kaertu sembako dengan anggaran Rp.43,6 triliun, diskon listrik dengan anggaran Rp. 6,9 triliun, Bansos tunai Non-Jabodetabek dengan anggaran Rp. 32,4 triliun, BLT Dana desa dengan anggaran Rp.31,8 triliun, kartu pra kerja dengan anggaran Rp. 20 triliun, Logistik/Pangan/Sembako dengan anggaran Rp. 25 Triliun ” Jelas Bamsoet, Jum’at (5/8/2021).
Selain itu, Bamsoet juga menambahkan pemerintah pun menyiapkan paket bantuan berupa vitamin dan obat-obatan bagi pasien Isoman di berbagai wilayah yang berisiko tinggi.
Untuk tahap pertama, menyiapkan 300 ribu paket, dan ada 3 jenis paket obat Isoman yang dibagikan. berikut paket yang diberikan oleh pemerintah;
Paket 1 : Vitamin untuk warga dengan hasil PCR positif (OTG)
Paket 2 : Vitamin dan obat untuk warga PCR positif dengan keluhan panas demam dan kehilangan penciuman
Paket 3 : Vitamin dan obat untuk warga PCR positif disertai dengan keluhan panas dan batuk kering.
Bamsoet mengatakan MPR RI mendiukung penuh untuk pemberian vaksinasi dosis ke-3 untuk para tenaga kesehatan . sehingga dapat memberikan perlindungan lebih baik untuk nakes.
” Pemberiaan booster merupakan penghargaan sekaligus apresiasi negara terhadap para tenaga kesehatan yang telah berjuang di garda terdepan dalam peperangan melawan Covid-19. mereka gigih menjaga keselamatan nyawa pasien, walaupun dengan risiko tinggi tertular Covid-19 dan nyawa sendiri taruhannya. kerja keras, jasa, dan pengorbanan yang telah mereka dedikasikan tidak boleh dilupakan oleh negara maupun masyarakat. ” Tuturnya.
(Sumber : MPR RI | Foto : Republika)

Related posts

Pertama di Indonesia, Pabrik Industri Baterai Kendaraan Listrik Siap Dibangun di Karawang

admin

Manfaat Sayur Selada Menstabilkan Hormon Tiroid

admin

Kemendag Dorong Kerjasama Pengelola SRG dan Pengusaha Ritel

admin