Kabaratta.com
Jelajah Desa

KKN UIN Jember di Desa Karanganyar Melakukan Program-Program Inovatif

KKN UIN Jember di Desa Karanganyar Melakukan Program-Program Inovatif

Probolinggo, Kabaratta.com – Mahasiswa UIN Jember melakukan program-program inovatif di desa-desa lokasi KKN. Di antaranya penanaman pohon, memanfaatkan barang bekas contoh seperti ban mobil di jadikan hiasan mini taman di lingkup desa dan pengadaan alat cuci tangan, serta pembagian masker, dan hand sanitizer sebagai edukasi protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat, Selasa (10/08/2021)

Dalam melakukan aktivitas KKN di desa-desa, para mahasiswa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. Mulai dari tes rapid, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta menghindari kegiatan yang mengundang kerumuman massa.
Situasi ini, tidak mengurangi inovasi dan kreativitas mahasiswa UIN Jember dalam melakukan program-program KKN yang solutif bagi masyarakat desa Karang Anyar. 
Mahasiswa KKN UIN ini juga membantu memasarkan produk dengan menjajakan produk Lele Cripsy ke warung-warung dan toko di sekitar desa Karang Anyar. 
Mahasiswa KKN UIN juga melakukan program di bidang pertanian yang mendorong para petani di desa-desa menerapkan pertanian organik.”tutupnya
Reporter : Arifin
Redaksi      : Wafa

Related posts

Kades Dang-dang dan Perangkat Membagikan Beras Sebesar 10 Kilogram

admin

Gerai vaksin TNI POLRI, Polres Nganjuk, Polsek Lengkong di Desa Kedung Mlaten

admin

Tradisi Tontonan Wayang Kayu Di Punden Mbah Sambi Kendil

admin