Kabaratta.com
Nasional

Koalisi Pemuda Keren (KPK) Minta Tim Hukum Maros Unggul Buktikan Kunker Ke Jogja Dipolitisasi

Mansyur Koordinator Koalisi Pemuda Keren (KPK)

Kabaratta.com – Beberapa hari lalu ketua tim hukum pasangan Maros Unggul, Yunus melempar pernyataan bahwa kunjungan kerja (kunker) delapan Kepala Desa (kades) di Kecamatan Tompobulu dimanfaatkan untuk kepentingan politik pasangan calon (paslon) tertentu.

Hal tersebut menimbulkan berbagai spekulasi di masyarakat. Masyarakat bertanya-tanya siapa calon bupati yang memanfaatkan kunker tersebut untuk kepentingan politiknya.

Pernyataan tersebut mendapat respon dari Koordinator Koalisi Pemuda Keren (KPK) Mansyur, Senin (26/10/2020) . 

Ia meminta tim hukum Maros Unggul itu untuk membuktikan pernyataannya tersebut.

“Pernyataan tim hukum salah satu paslon terkait kunker kepala desa dipolitisasi harus segera dibuktikan, pasalnya masyarakat berspekulasi macam-macam dan berpotensi jadi bola liar”,Ucapnya”.

“Kita takutkan pernyataan tersebut hanya fitnah untuk membentuk opini sesat di masyarakat. Makanya harus segera dibuktikan siapa paslon yang memanfaatkan kunker tersebut”, Sambungnya.”

Anchu sapaannya, juga meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Maros untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

“Kami juga meminta kepada Bawaslu untuk mengusut kasus tersebut sampai tuntas. Siapa sebenarnya paslon yang memanfaatkan kunker tersebut, atau jangan- jangan tim hukum Maros Unggul hanya mengada-ada saja”.

“Jika tidak terbukti, kami meminta tim hukum Maros Unggul untuk mencabut pernyataannya dan meminta maaf ke masyarakat Maros karena telah menyebar opini sesat yang berpotensi mencederai proses demokrasi yang kita bangun selama ini”,Tegasnya”.

(Noer Fajriansyah)

Related posts

Terduga Teroris Tulungagung Diperiksa di Polda Jatim, Kapolres: Benar Ada Senpi Rakitan

adminredaksi

TUJUAN BESAR DARI PEMATANGAN LAHAN MILIK TNI AL

admin

Aidi Ariful Menjadi Pemain Terbaik Dalam Turnamen Sepak Bola Simbang Ini Pesan Ketua Pssi Maros

[email protected] useradmin