Kabaratta.com
Berita Kabar Sulsel Regional

Kunjungi Lokasi Kebakaran, Plt Gubernur Sulsel Pastikan Kebutuhan Korban Terpenuhi

Kunjungi Lokasi Kebakaran, Plt Gubernur Sulsel Pastikan Kebutuhan Korban Terpenuhi

Kabaratta.com, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, bergegas menuju lokasi kebakaran yang menimpa 123 Kepala Keluarga, tepatnya di Kompleks Lepping, Jln Muhammad Tahir, Kota Makassar, Rabu (11/8).

“Kedatangan kita untuk mengunjungi saudara-saudara kita yang jadi korban dan memberikan bantuan,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Saat berkunjung, Plt Gubernur Sulsel juga menyempatkan untuk mengecek kondisi dapur umum dan memastikan kebutuhan makanan para korban terpenuhi.

“Tentu kita mau Pemerintah Kota Makassar kerjasama dengan Pemprov Sulsel (Dinas Sosial) untuk kebutuhan makan. Khususnya untuk malam ini. Saya kira kebutuhan makanan itu yang pertama,” tegas dia.

Di lokasi kebakaran, Plt Gubernur menyempatkan berbincang-bincang dengan beberapa korban dan menanyakan langsung kondisi korban, serta turut membagikan masker kepada warga, agar kondisi kesehatan korban tetap terjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

Plt Gubernur juga berupaya menenangkan para korban dan meminta warga yang terdampak untuk tetap bersabar menghadapi cobaan yang menimpa.

“Sabar Ki semua. Ini hanya ujian dari Allah Subhana Wa Ta’ala,” ucapnl dia kepada warga.

Pada kesempatan ini, Plt Gubernur Sulsel juga menyerahkan bantuan logistik dari BPBD Sulawesi Selatan kepada para korban kebakaran.

Diketahui, musibah ini terjadi pada Rabu pagi yang menyebabkan 110 rumah warga terbakar, tercatat sebanyak 123 Kepala Keluarga menjadi korban atas peristiwa tersebut.

Reporter: M Fatwa
Redaksi: Sukma Paramita

The post Kunjungi Lokasi Kebakaran, Plt Gubernur Sulsel Pastikan Kebutuhan Korban Terpenuhi appeared first on Simpul Rakyat.

Related posts

Dr Meithiana Indrasari ST MM Jabat Ketua Stikosa AWS

admin

Kodim HST dan Polkes Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Warga Terdampak Banjir

admin

Lima Desa Di Kecamatan Kebakramat dilakukan Vaksin

admin