Kabaratta.com
Daerah

Latihan Pra Ops Mantap Praja Tahun 2020, Polres Maros Siap Amankan Pilkada

Kabaratta.com-Kepolisian Resor Maros dan Polsek jajaran melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi Mantap Praja tahun 2020 dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Maros tahun 2020.

Kegiatan dilaksanakan dengan standard Protokol Kesehatan Covid 19, secara Vertual dengan tema

Melalui pelatihan Pra Ops Mantap Praja 2020,Polri Siap mengamankan seluruh Tahapan pilkada Bupati /Wakil Bupati 2020″.

Kegiatan Lat Pra Ops Mantap Praja Polres Maros ini di buka langsung oleh Wakapolres Maros Kompol DR H Muhammadong SE MM dan didampingi Kabag Ops Polres Maros AKBP Muh Jufri beserta seluruh PJU di Aula Polres Maros, Rabu (02/09/2020)

Pelatihan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan propesional fungsi teknis kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas mulai dari tahapan-tahapan Pilkada, hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Wakapolres Maros menjelaskan Operasi Kepolisian mandiri kewilayahan dengan sandi Operasi

Mantap Praja Polres Maros -2020”

dilaksanakan selama 101 hari dan pihaknya telah siap memberikan yang terbaik yakni memberi jaminan rasa aman kepada masyarakat dalam memberikan hak pilihnya pada hari pencoblosan mendatang.

Namun, Ia juga tetap meminta peran serta masyarakat ikut membantu mengamankan pesta demokrasi yang akan menjadi keberhasilan bersama, jika Pilkada mendatang berjalan aman transparan, jujur, adil dan menyejukan.

Melalui latihan ini Wakapolres Maros berharap personil melaksanakan dengan sungguh-sungguh, sehingga memliki kemampuan secara konseptual, berpedoman jelas dalam melakukan tindakan dilapangan serta menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

Di tempat Lain Kapolres Maros Akbp Musa Tampubolon, yang mengikuti kegiatan penyambutan Kapolda Sulsel di Mapolda Sulsel menjamin seluruh jajarannya Netral dalam pelaksanaan Pilkada Kab Maros.

“Saya selaku Kapolres Maros menjamin Polres Maros dan seluruh jajaran Netral dalam pelaksanaan Pilkada,secara umum kami Siap memberikan jaminan rasa aman dalam pelaksanaan Pilkada tahun ini” tegas Kapolres.

(DS)

Related posts

54 Pemilih TMS, Ini Alasan KPU Pangkep

admin

Usai Berbagi Sembako, Satlantas Luwu Kembali Lakukan KRYD

admin

Momentum HUT RI ke-76: Harapan dari Luwu untuk Indonesia

admin