Kabaratta.com
covid-19 Headline India internasional vaksin Pfizer Varian Delta

Lawan Varian Delta, India Akan Beli 50 Juta Dosis Vaksin Pfizer

Lawan Varian Delta, India Akan Beli 50 Juta Dosis Vaksin Pfizer
Kabaratta.com – India masih berjuang mengakhiri wabah pandemi Covid-19 gelombang kedua sejak bulan April yang menjadi puncak pandemi di India.

 

Dikutip dari Reuters, India sedang dalam pembicaraan untuk membeli 50 juta dosis vaksin Covid-19 Pfizer Inc oleh BioNTech. Juru bicara dari BioNTech membenarkan kabar tersebut untuk pasokan vaksin yang akan dikirim ke India namun menolak menambahkan rincian lainnya.

 

Dalam program vaksinasi nasionalnya, India mengandalkan vaksin AstraZeneca yang diproduksi oleh Serum Institute of India dan vaksin buatan sendiri lainnya oleh Bharat Biotech.

 

Para ahli mengatakan bahwa vaksinasi skala besar adalah cara terbaik India melawan virus corona varian Delta yang cepat menular.

 

India telah memvaksinasi lebih dari 115 juta orang atau sekitar 12% dari total populasi 1,3 miliar orang. Pemerintah berencana untuk memvaksinasi seluruh populasi dalam setiap kelompok pada bulan Desember.

 

Kementerian kesehatan India juga sedang dalam tahap negosiasi lanjutan dengan pembuat vaksin satu dosis Johnson & Johnson yang berbasis di India untuk memproduksi sebanyak 600 juta dosis bulan ini.

 

Pekan lalu, negara tersebut menyetujui vaksin sekali pakai J&J untuk penggunaan darurat, menambah vaksin dari AstraZeneca, Bharat Biotech, Institut Gamaleya Rusia dan Moderna yang telah diberikan persetujuan tersebut.

 

India mencatat 41.195 kasus baru COVID-19 dalam 24 jam terakhir, menambahkan penghitungan total kasus 32,08 juta berdasarkan data dari kementerian kesehatan pada Kamis, (12/8).

 

Kasus kematianmeningkat 490 dalam semalam, dengan total kematian sekitar 429.669. India adalah negara yang terkena dampak terburuk kedua di dunia setelah Amerika Serikat dalam hal total kasus yang dilaporkan.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Covid di India, Kasus Covid di Dunia, Jumlah Kematian Covid di Dunia.

Related posts

Naik Pesawat Kini Wajib Punya Aplikasi PeduliLindungi

admin

Pemerintah Jepang Mengirim 224.000 Dosis Vaksin AstraZeneca Untuk Indonesia

admin

Densus 88 : Tersangka Farid Ahmad Okbah dan Ahmad Zain An-Najah Diduga Berkaitan Dengan Praktik Pendanaan Terorisme

admin