Kabaratta.com
Berita Daerah

Marak Kendaraan Kelebihan Muatan Melintas di Luwu, Kasat Lantas Beri Atensi

Marak Kendaraan Kelebihan Muatan Melintas di Luwu, Kasat Lantas Beri Atensi

Kabaratta.com, Luwu – Berdasarkan pantauan media Kabaratta.com, marak ditemukan kendaraan mini bus bermuatan lebih, melintas di jalan poros Trans Sulawesi, Kabupaten Luwu pada Senin, (9/8/2021) pagi.

Terlihat kendaraan dengan plat hitam tersebut membuka kap bagasi belakang sehingga muatan barang nampak terlihat melebihi kapasitas mobil.

“Kendaraan yang lewat, membuka kap belakang, itu sudah kelebihan muatan, itu sudah pelanggaran. Saya sudah insruksikan ke anggota Hal-hal seperti itu jangan dibiarkan lewat depan mata kita. Itu sudah membahayakan diri dan pengendara lain. Itu melanggar UU 22 Tahun 2009,” kata Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muh. Ali saat dikonfirmasi.

Ali menambahkan jika pelanggaran tersebut telah menjadi atensinya sejak awal bertugas di Luwu. Pasalnya, tindakan yang dilakukan supir dapat membahayakan diri dan pengendara lainnya di jalanan.

“Jadi dari awal saya perintahkan anggota untuk memberhentikan kendaraan yang melebihi muatan seperti itu. Tentunya, pertama kita beri peringatan, agar tidak mengulangi. Tapi dalam peringatan itu kita minta turunkan muatan-muatan berlebihan itu. Jika masih mengulangi perbuatannya, kita berikan tindakan tegas dengan melakukan penilangan,” tambah Ali.

Reporter: M Fatwa
Redaksi: Sukma Paramita

The post Marak Kendaraan Kelebihan Muatan Melintas di Luwu, Kasat Lantas Beri Atensi appeared first on Simpul Rakyat.

Related posts

Polisi Bakar Arena Judi Sabung Ayam di Bastura

admin

Ratusan Peserta Lulus Ikuti Pelatihan di Lembaga AR Learning Center

admin

Serahkan Bantuan Alsintan, Bupati Pangkep ke Kelompok Tani: Jangan Sampai Dijual

admin