Kabaratta.com
Nasional

Memasuki Musim Hujan Satgas BPBD Maros Adakan Uji Alat

Kabaratta.com – Memasuki musim hujan satuan tugas (satgas) badan penanggulangan bencana BPBD maros melakukan pengecekan alat dan kesiapan personil,Rabu, (03/12/2020)

Pada pengecekan dan kesiapan personil, bantaran sungai maros dijadikan sebagai titik lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

Komandan regu 1 satgas BPBD Maros, irzal mengatakan bahwa kondisi saat ini sudah memasuki musim hujan, oleh karenanya itu kami melakukan pengecekan alat dan kesiapan personil.

“Kondisi sekarang sudah memasuki musim hujan maka dari itu kami melakukan pengecekan alat dan kesiapan personil,”jelasnya.

Selain dari kesiapan satgas BPBD Maros, kami juga melibatkan beberapa personil damkar Maros pada pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud sinergitas sesama instansi tim rescue.

“Selain dari kesiapan Satgas Bpbd maros kami juga melibatkan personil Damkar Maros saat pelaksanaan kegiatan ini, sebagai wujud sinergi sesama tim rescue,”Imbuhnya.

Irzal juga menjelaskan, untuk menghadapi musim hujan biasanya terjadi beberapa bencana, maka dari itu kami melakukan pengecekan alat sebagai sarana yang akan kami pergunakan nantinya, selain pengecakan kami juga butuh kesediaan dan kekompakan personil.

“Dalam kondisi musim hujan seperti ini biasanya terjadi beberapa bencana alam, maka sangat penting bagi kami sebagai tim rescue melakukan pengecekan alat sebagai sarana yang kami akan gunakan nantinya, dan bukan hanya itu kesediaan dan kekompakan personil juga sangat dibutuhkan,”Tegasnya.

Pada pengecekan alat tersebut kami juga lakukan uji fungsi alat, serta melakukan latihan bersama menggunakan sarana yang ada agar dapat menguasai seluruh peralatan.

“Uji fungsi alat adalah giat yang tak kalah pentingnya dan makanya itu kami lakukan uji fugsi sekalian dengan latihan bersama menggunakan sarana yang ada agar dapat dikuasai oleh dikuasaj oleh tim,”Tambahnya.

Irzal berharap semoga seluruh tim satgas BPBD Maros semakin kompak dalam melaksakan tugas tugas dilapangan.

“Saya berharap kepada seluruh tim Satgas Bpbd Maros semakin kompak dalam melaksanakan tugas-tugas lapangan,”Tutupnya.

(Noer Fajriansyah)

Related posts

Percepat Pelaksanaan Vaksinasi, Polresta Sidoarjo Luncurkan Gerai Vaksinasi Mobile Presisi

admin

Masuk PPKM Level 3, Kabupaten Pasuruan Diperkenankan Belajar Tatap Muka

admin

Praktikum Tatap Muka, Polibos Perketat Prokes Covid-19

admin