Kabaratta.com
Berita Toraja Ikatan Mahasiswa Toraja Barat IMTB Mubes IMTB Mubes VIII IMTB

Mubes IMTB Usai, Pertama Kali Dipimpin Seorang Perempuan

Aspin Rande terpilih sebagai ketua Ikatan Mahasiswa Toraja Barat pedriode 2021-2022.

Kabaratta.com, Tana Toraja – Musyawarah Besar (Mubes) ke VIII Ikatan Mahasiswa Toraja Barat (IMTB) usai, pertama kalinya dalam sejarah IMTB dipimpin seorang perempuan.

Terpilih secara aklamasi setelah melalui proses panjang, Mubes yang dimulai sejak 3-5 Desember 2021 di gedung Kantor Kecamatan Saluputti, Tana Toraja, srikandi IMTB Aspin Rande terpilih sebagai ketua bersama wakilnya yang juga seorang kader perempuan Izebel Poppy periode kepengurusan tahun 2021-2022.

Terlaksana dengan baik tanpa kendala yang berarti, panitia Mubes IMTB menyatakan seluruh rangkaian acara beserta pelantikan rampung hari ini, Minggu, 5 Desember 2021. Atas kerja keras panitia, Aspin memberikan apresiasi.

“Sungguh luar biasa kerja keras dari panitia sehingga kegiatan Musyawarah besar IMTB boleh terlaksana dengan baik dan tanpa kenal lelah dan semangat dalam menyukseskan kegiatan ini,” ujar Aspin kepada Kabaratta.com Minggu 5 Desember 2021.

Melalui kesempatan itu juga Aspin menyampaikan harapannya agar organisasi IMTB tetap menjadi wadah yang menciptakan kader yang mampu berpikir dan sigap bertindak sesuai situasi dan kondisi perkembangan jaman.

“Semoga IMTB tetap menjadi wadah yang bisa menciptakan kader-kader yang kreatif, tetap solid dan cerdas,” ucapnya.

Dalam menjalankan fungsi sebagai seorang ketua, sebut Aspin, tanpa kerja sama semua pihak akan lebih berat. Untuk itu, ia meminta dukungan semua kader dan berharap dapat bekerjasama dengan baik.

“Setelah menjadi ketua semoga kedepannya dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik untuk meningkatkan kualitas dari Visi dan Misi. Tidak terlepas dari itu, apalah arti saya seorang diri bersama wakil saya tanpa dukungan dan bantuan serta kerjasama teman-teman segenap anggota IMTB. Semoga kami bisa bersama-sama membesarkan organisasi tercinta ini,” tutur Aspin.

Di penghujung wawancara, Ketua Umum IMTB yang baru terpilih, Aspin Rande juga memberikan apresiasi kepada Ketua Demisioner dan para kandidat yang turut berkompetisi.

“Periode kepengurusan Ketua dan jajaran sebelumnya sangat luar biasa, mampu menghidupkan organisasi lebih baik dari yang sebelumnya. Semoga hal yang baik dapat kami petik dan diterapkan di periode kepengurusan kedepan untuk lebih menajamkan taring IMTB. Dan untuk para kandidat yang belum berkesempatan saat ini, jangan menyerah, ini bukan akhir, selalu ada ruang untuk pejuang hebat,” tutup Aspin Rande.

Sebelumnya, di lokasi Mubes, Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Jhurgent Sampealang turut hadir memberikan beberapa arahan.

“Mendirikan suatu lembaga bukan sekedar didirikan dan dibiarkan. Saya senang dengan pemuda yang aktif berperan dalam memajukan daerah. Terkhusus IMTB, saya bangga dengan semangat juangnya dan mampu bersinergi dengan semua pihak, baik kegiatan sosial maupun mengawal isu-isu yang ada di Toraja dan Nasional. Untuk itu saya sempatkan hadir walau ditengah kesibukan,” ungkap Jhurgent Sampealang.

Related posts

Anies Baswedan Berikan Surat Kuasa Dispora DKI Pinjam Uang ke Bank DKI

admin

Natal Pemuda Pancasila Torut Dihadiri Ketua IWO Toraja Raya "Umat Islam", Toto: Cintai Keberagaman

admin

Anggota DPRD Nilai Mutasi Kepsek di Tator Abai Aturan

admin