Kabaratta.com
Nasional

Ning Sasha Semangati Ratusan Lansia yang Ikut Vaksinasi Dosis Pertama di Kecamatan Wonoayu

Ning Sasha Semangati Ratusan Lansia yang Ikut Vaksinasi Dosis Pertama di Kecamatan Wonoayu
Liputan5News Sidoarjo – Ratusan warga dari 23 desa di kecamatan Wonoayu mengikuti vaksinasi dosis pertama yang digelar TP-PKK Kabupaten Sidoarjo. Mereka yang menjadi perserta vaksinasi merupakan pra lansia dan lansia (lanjut usia) . Kegiatan yang dilaksanakan di pendopo kecamatan itu dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Muhdlor (Ning Sasha). Selasa, (21/9/2021).
Kedatangan Ning Sasha untuk memberikan semangat peserta vaksinasi terutama para lansia. Vaksinasi dosis pertama itu disipakan sebanyak 322 dosis vaksin Astra Zenneca. Masing-masing desa mendapat jatah 14 orang.
“Terima kasih pada Camat Wonoayu beserta jajarannya serta para kepala Desa yang telah membantu TP-PKK Kabupaten Sidoarjo dalam mengkoordinir dan menghadirkan warga khususnya untuk para lansia untuk bisa mendapatkan hak vaksin mereka pada hari ini,” kata Ning Sasha.
Meski penyebaran sudah melandai, istri Gus Muhdlor itu mengingatkan agar warga Wonoayu tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. Tidak boleh lengah.
“Pandemi sudah mereda tapi kita jangan sampai lalai menjaga prokes, dan setelah ini tinggal mendorong pemulihan ekonomi,” ujarnya.
Pada kesempatan ini ketua TP PKK Kab. Sidoarjo memberikan bantuan APD dan hand sanitizer kepada Puskesmas Wonoayu. Mengingat para nakes garda terdepan dalam memerangi pandemi.
Probo Agus Sunarno, Camat Wonoayu menjelaskan sasaran Vaksinasi kali ini adalah 322 Dosis Vaksin yang diikuti 23 Desa masing-masing Desa diikuti 14 orang.
“Vaksinasi berjalan dengan lancar, kegiatan ini merupakan  program yang dilancarkan Tim TP.PKK kabupaten sebagai wujud kepedulian terhadap  lansia. Pelaksanaan vaksinasi lansia mendapatkan perhatian khusus,” terangnya.
“Pemberian vaksinasi ini diharapkan bisa lebih menjaga kesehatan bagi para lansia. Meningkatkan kekebalan tubuh.  Dan yang lebih penting lagi setelah mendapatkan vaksin para lansia lebih tenang melakukan aktivitas sehari-hari, seperti beribadah dan sebagainya,” tambahnya. (Yanti).

Related posts

Peringati Maulid, Karang Taruna Ingatkan untuk Selalu Terapkan Prokes

admin

Pencari Ikan Ditemukan Tewas Tenggelam di Rawa Desa Bulung Kulon Kudus

adminredaksi

Satreskrim Polresta Sidoarjo Berhasil Tangkap Pembobol Indomaret di Balongbendo, Satu Masih DPO

admin