Kabaratta.com
Berita Daerah Headline Kabar Luwu olahraga

Olahraga Skateboarding di Mata Milenials Luwu

Olahraga Skateboarding di Mata Milenials Luwu

Kabaratta.com, Luwu – Mungkin anda seringkali mendengan kata skateboarding dalam perkumpulan, kompetisi, atau sebuah permainan saja. Ya, hingga saat ini skateboarding sangat terkenal di dunia termasuk Indonesia.

Skateboarding sendiri adalah salah satu olahraga aksi yang menggunakan papan luncur yang dinamakan dengan skateboard.

Skateboard sendiri adalah sebuah papan yang terdapat lengkungan pada kedua ujung dari papan tersebut dan memiliki empat buah roda, dimana roda tersebuat dihubungkan ke papan dengan perangkat yang disebut trucks.

Papan skate terbuat dari lembaran-lembaran papan tipis yang terbuat dari kayu mapple. Biasanya untuk satu papan terdiri dari 4 sampai 7 lapisan yang dipress menjadi satu dengan menggunakan mesin press khusus.

Skateboarding, kini termasuk salah satu olahraga ekstrem yang paling banyak di minati karena tidak sesulit olahraga ekstrem lainnya. Anda hanya perlu memiliki papan skateboard dan dapat bermain dimana saja yang anda inginkan.

Olahraga yang terbilang cukup ekstrem ini juga mulai diminati milenials di Kabupaten Luwu. Sebut saja Iwan dan rekan-rekannya yang tergabung dalam komunitas Belopa Skateboarding nampak asyik memainkan papan luncurnya tersebut di depan pagar kantor Bupati Luwu pada Rabu (11/8/2021) sore.

Sejumlah trik diperlihatkannya, mulai dari trik Ollie, trik Kickflip, trik Heelflip, dan trik Airwalk grab serta mempertontonkan kelihaiannya dalam melewat sejumlah obstacle.

Trik-trik tersebut adalah trik dasar yang wajib anda kuasai dalam bermain papan seluncur.

Menurut Iwan, bermain Skateboard adalah salah satu opsi kegiatan positif yang bisa dilakukan milenials agar terhindar dari pengaruh-pengaruh kegiatan negatif dalam pergaulan.

Seperti beberpa kata bijak yang didengarnya, “Sibukkan dirimu dengan cara melakukan kegiatan-kegiatan yang baik, atau keburukan akan menyibukkan dirimu dengan caranya,” ungkapnya.

Pernah vakum di tahun 2014 lalu, semangat Iwan dengan rekan-rekannya mulai menggeliat di tahun 2020 hingga saat ini. Anggota dari komunitas Belopa Skateboarding kini berjumlah 22 orang. 2 di antaranya berasal dari kaum Hawa.

Fasha Ayumi dari kalangan kaum hawa terlihat ikut nimbrung di sore itu. Sedikit trik kecil yang diperlihatkannya membuktikan keseriusannya dalam bermain Skateboarding.

Namun hembusan angin senja yang meniup rambutnya tidak menghilangkan keanggunannya sebagai seorang wanita.
Mahasiswi Universitas Fajar Makassar tersebut mengaku telah bermain Skateboard sejak tahun lalu kala umurnya menginjak 17 tahun.

Awalnya hanya melihat, namun karena ia didorong rasa ingin tahu, ia kemudian mencoba lalu menekuninya dalam hobi.

“Jangan takut jatuh, jangan gengsi, ayo dicoba,” katanya menggoda penulis dengan permainan itu.

Fasha dan rekannya berharap, kedepannya ada skate park yang bisa disediakan pemerintah agar bisa bermain lebih aman lagi.

“Kita berharap kedepannya ada Skate Park. Kalau kita main di pinggir jalan begini, papan bisa saja turun ke jalan dan mencelakakan pengendara bermotor,” harapnya.

Reporter: M Fatwa
Redaksi: Sukma Paramita

The post Olahraga Skateboarding di Mata Milenials Luwu appeared first on Simpul Rakyat.

Related posts

Gerai Vaksinasi Presisi, Tim I Menjaring 100 Warga Jalan Johar

admin

Buwas Ungkap Pemerintah Miliki Utang Hampir Rp 4 Triliun Kepada Bulog

admin

Kouta PPG Daljab 2021 Meningkat Sehingga Antrian Panjang

admin