Kabaratta.com
Headline internasional jepang Olimpiade Tokyo Penutupan Olimpiade

Olimpiade Tokyo Berakhir, Thomas Bach: Sulit Mengadakan Olimpiade Selama Pandemi

Olimpiade Tokyo Selesai, Seiko Hashimoto: Olimpiade Tokyo Masih Perlu Perbaikan
Kabaratta.com – Dalam sebuah upacara pada Minggu, (8/8) Tokyo menutup pesta olahraga terbesar dunia Olimpiade dengan memadamkan api Olimpiade.

 

Setelah menunda Olimpiade Tokyo 2020 selama setahun, penyelenggara mengatakan penutupan tersebut akan menjadi simbol kemenangan dunia atas pandemi. Tetapi ketika kasus Covid-19 melonjak di seluruh dunia, Olimpiade gagal mencapai kemenangan itu.

 

Seluruh kegiatan acara Olimpiade Tokyo diadakan tanpa penonton karena situasi dan kondisi Jepang masih dilanda pandemi. Meski begitu, Olimpiade Tokyo memberi atlet pengalaman baru tentang kehidupan sehari-hari Tokyo dan bertanding dalam tekanan yang berbeda.

 

Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach mengucapkan rasa terima kasih kepada rakyat Jepang dan mengakui kesulitan menyelenggarakan Olimpiade selama pandemi.

 

“Untuk pertama kalinya sejak pandemi dimulai, seluruh dunia berkumpul. Tidak ada yang pernah menyelenggarakan Pertandingan yang ditunda sebelumnya.” Kata Bach.

 

Kemarahan publik atas penanggulangan pandemi dan peluncuran vaksin yang lambat telah menurunkan elektabilitas Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga. Survei menunjukkan sebagian besar masyarakat Jepang menentang penyelenggaraan Olimpiade selama pandemi.

 

Langkah yang dilakukan penyelenggara dalam menangani penyebaran Covid-19 diantara para atlet dan staf dengan mengambil tindakan seperti para pemenang menerima hadiah dengan mengalungkan medali di leher mereka sendiri.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Penutupan Olimpiade Tokyo, Olimpiade Tokyo 2020, Perolehan Medali Olimpiade.

Related posts

Pandemi Belum Usai, Buruh Minta Menaker Buat Aturan Larangan PHK

admin

Antonio Conte Khawatir, Tottenham Hotspur sedang Dihantam Wabah Corona

admin

Guspardi Gaus Dorong Penyelenggara Pemilu Untuk Membuat Kesepakatan Dengan MA dan MK Dalam Sengketa Pemilu 2024

admin