Kabaratta.com
Headline internasional jepang Olimpiade Tokyo Paralimpiade Tokyo

Olimpiade Tokyo Selesai, Seiko Hashimoto: Olimpiade Tokyo Masih Perlu Perbaikan

Olimpiade Tokyo Selesai, Seiko Hashimoto: Olimpiade Tokyo Masih Perlu Perbaikan
Kabaratta.com – Jepangsebagai tuan rumah Olimpiade mengakhiri pesta olahraga terbesar di dunia dengan memecahkan rekor perolehan medali dari Olimpiade sebelumnya.

 

Jepang berhasil mengoleksi total 58 perolehan medali jauh lebih banyak dari perolehan Olimpiade Athena 2004 37 medali. Perolehan 27 medali emas Jepang di Olimpiade Tokyo juga menjadi rekor baru negara itu dimana sebelumnya hanya berhasil meraih 16 medali emas di Athena.

 

Manajer umum untuk delegasi nasional Jepang Olimpiade Tokyo Mitsugi Ogata memuji para atlet dengan mengatakan kesenangannya bahwa mereka dapat menyampaikan beberapa berita yang menggembirakan tersebut.

 

Presiden Olimpiade Tokyo Seiko Hashimoto mengatakan dia tidak dapat memberikan keputusan akhir pada Olimpiade karena pada tahap ini pihak penyelenggara tidak yakin mencapai kesuksesan 100% dalam menyelenggarakan Olimpiade ditengah pandemi.

 

“Jika kita memiliki penonton, kita tidak akan bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat umum maupun atlet. Karena pertandingan diadakan tanpa penonton, acara ini masih perlu ruang perbaikan.” Kata Hashimoto.

 

Sejak Olimpiade dimulai, atlet dan staf dari masing-masing negara yang terlibat ketika tiba di Jepang sudah dipisahkan dari masyarakat umum demi mencegah penyebaran virus yang terjadi antara masyarakat umum ke atlet atau sebaliknya.

 

Uta dan Hifumi Abe menjadi saudara pertama dalam sejarah Olimpiade yang memenangkan medali emas untuk Jepang dalam cabang olahraga judo.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: OlimpiadeTokyo 2020, Perolehan Medali Olimpiade, Olimpiade Musim Panas.

Related posts

Gereja Bethel Indonesia di Praha, Diresmikan

admin

Anggota Komisi II DPR RI : Sanksi Pelanggaran Prokes Disalurkan Tepat Sasaran

admin

Komisi IX DPR Harap Pekerja Kena PHK Dapat Dipekerjakan Kembali

admin