Kabaratta.com
Nasional

PANGKALAN TNI AL DENPASAR BAGI KEBUTUHAN POKOK DI BALI UTARA

PANGKALAN TNI AL DENPASAR BAGI KEBUTUHAN POKOK DI BALI UTARA
Liputan5news Buleleng – Dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak covid-19 khususnya para tokoh agama, Komandan Lanal (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana S.T., M.A.P. menyerahkan bantuan paket bahan kebutuhan pokok kepada para Pemangku agama di Ds. Pengastulan Kec. Siririt Kab.Buleleng, Rabu, (20/10/2021).
Kegiatan penyerahan bantuan dari Lanal Denpasar yang berupa paket bahan kebutuhan pokok tersebut diserahkan oleh Paspotmar Mayor Marinir I Nyoman Suarmika mewakili Danlanal Denpasar, dan didampingi oleh Danposal Celukan Bawang Letda Laut (S) Brahmoko Setiaji beserta anggota Posal Celukan Bawang .
Tidak kurang dari 60 paket bantuan bahan kebutuhan pokok diserahkan secara simbolis oleh Paspotmar dan diterima secara simbolis oleh Pemangku di Pura Gede Ds. Pengastulan, Kec. Seririt Kab. Buleleng. 
Dalam sambutannya Paspotmar Lanal Denpasar yang dalam hal ini mewakili Danlanal Denpasar mengatakan, bantuan paket bahan kebutuhan pokok ini diperuntukan bagi para Pemangku di Pura Gede Ds. Pengastulan untuk meringankan beban kehidupan sehari-hari para pemangku atau tokoh agama yang terdampak covid-19.
Lebih lanjut Danlanal Denpasar berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat khususnya Pemangku agama dimasa sulit akibat dampak pandemi Covid-19 ini. “Jangan dilihat isinya, namun yang lebih penting adalah kepedulian kami untuk berbagi antar sesama umat yang ada di Kabupaten Buleleng dimana hingga saat ini virus corona masih belum berakhir dan masih ada di sekitar kita. Untuk itu, paket bantuan ini sebagai salah satu bentuk wujud kepedulian kami TNI AL  kepada warga masyarakat yang terdampak,” ucapnya.
Terkait dengan kesehatan dan keselamatan, Paspotmar mengingatkan para Pemangku umat agar dalam melakukan kegiatan keagamaan untuk tetap mengikuti protokol Kesehatan dengan mematuhi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). ”Meskipun saat ini umat telah di ijinkan untuk melakukan kegiatan ibadah, namun kami selalu mengajak para pimpinan dan tokoh umat yang ada di Kabupaten Buleleng agar selalu mengingatkan umatnya untuk selalu tertib mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama, kami mengajak seluruh umat beragama agar selalu berdoa dan memohon agar pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kembali pada aktifitas normal”, ujar Paspotmar.
Kegiatan Bakti Sosial ini dilakukan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut Denpasar (Lanal Denpasar), yang bekerja sama dengan PT. Kaltara Jaya Abadi (KJA) dihadiri oleh Paspotmar Lanal Denpasar, Danposal Celukan Bawang, Babinkamtibmas Ds. Pengastulan, Klian Adat dan Para Mangku Pura Gede Ds. Pengastulan.(Yanti)

Related posts

Bus Bintang Katulistiwa Dan Innova Mengalami Kecelakaan Di Kecamatan Malili

admin

Deteksi Pasien Covid-19, Wali Kota Makassar Tetap Pakai GeNose

admin

Tolak Sembako Titipan Amir Kadir, Ini Penjelasan Ketua Bawaslu Maros

[email protected] useradmin