Kabaratta.com
Nasional

Pasca Bencana Alam Angin Puting Beliung, Ini Penjelasan Kepala Pelaksana BPBD Maros

Kabaratta.com — Paska bencana puting beliung badan penanggulangan bencana BPBD Maros melakukan pendataan bagi warga dusun Bonto Ramba desa Bonto matenne kec Mandai yang tertimpa bencana angin puting beliung , Selasa , (10/11/20)

Bencana Alam angin puting beliung yang yang diperkirakan terjadi pada pukul 14:30 WITA pada Senin , (9/11/20) melibas sejumlah rumah warga dusun Bonto Ramba sehingga menimbulkan kerugian bagi warga.

Olehnya itu team gerak cepat BPBD Maros melakukan evakuasi dan pendataan bagi warga yang terkena dampak bencana angin puting beliung untuk diberikan bantuan .

Kalak BPBD Maros Fadli mengatakan “Untuk sementara waktu BPBD maros memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak berupa terpal sebagai bantuan emergensi untuk dipergunakan sebagai peruntukkannya saja dulu,”imbuhnya.

Selanjutnya kami akan memberikan bantuan lainnya setelah kami melakukan pendataan,

“Selain bantuan terpal , matras dan lainnya akan diberikan pula uang tunai nantinya,”Terangnya.

Karenanya itu pihak kami harus mengetahui berapa jumlah kerugian yang di alami setiap warga yang terkena dampak bencana alam puting beliung .

“Kami juga meminta kepada pemerintah setempat yaitu kelurahan dan desa untuk segerah menyetor laporan ke BPBD Maros sebagai bahan evaluasi agar segerah ditindak Lanjuti,” tutupnya.

( Noer Fajriansyah )

Related posts

Bupati Muhdlor Buka Peluang Kerjasama Sister City, Beasiswa Pendidikan, dan Sepak Bola

admin

Kapolda Cup 2021, Polresta Sidoarjo Raih Juara Dua dan Tiga

admin

Digerebek Terkait Prostitusi Anak, Izin Hotel RedDoorz Tebet Dievaluasi

adminredaksi