Kabaratta.com
Berita Daerah Kabar Jeneponto

Peduli Warga yang Hidup di Gubuk, Anggota Dewan Jeneponto Ini Beri Bantuan

Peduli Warga yang Hidup di Gubuk, Anggota Dewan Jeneponto Ini Beri Bantuan

Kabaratta.com, Jeneponto – Salah satu anggota DPRD Jeneponto dari Fraksi Golkar, Nur Amin Tantu prihatin dengan kondisi ekonomi yang dialami seorang ibu rumah tangga (IRT), Rahmatia (36) yang tinggal dalam sebuah gubuk berukuran 3×4 bersama 3 orang anaknya, di Lingkungan Tanetea, Kelurahan Bontotannga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

“Saya sudah lama mencari informasi soal ibu ini setelah saya lihat beritanya di media sosial, namun saya tidak menemukannya, tapi Alhamdulillah setelah saya dikonfirmasi oleh salah satu wartawan, saya langsung mengatakan antarkan saya kesana,” beber Nur Amin kepada Wartawan di Jeneponto, Senin (9/8) kemarin.

Lanjut dikatakan, setelah sampai ke rumah IRT tersebut, ia sangat prihatin dengan kondisi Rahmatia yang diketahui suaminya sudah lama meninggal dunia.

Sesampainya di rumah Rahmatiah, Nur Amin Tantu mendapati anak dari ibu tersebut sedang memijit ibunya yang lagi sakit, Amin pun membujuk Rahmatiah untuk mau ke dokter berobat, namun ia menolak panggilan itu dengan alasan tidak mempunyai BPJS.

Mendengar hal itu, Amin Tantu mengatakan, kalau persoalan uang atau BPJS itu bukan urusan ibu tiga anak itu, yang penting mau ke dokter.

“Alhamdulillah dengan ucapan tersebut, Rahmatiah langsung mengiyakan dan mau kedokter untuk berobat,” kata Amin.

Sementara itu, Rahmatia mengatakan, selain membawa dirinya berobat, Nur Amin Tantu juga memberikan berupa Sembako dan membantu merenovasi rumah miliknya dengan membelikan seng 32 lembar.

“Ini termasuk membayar hutang saya kalau bisa membatu orang orang yang mungkin sangat membutuhkan, karena sebelum saya begini, saya juga pernah merasakan bagaimana pahitnya kehidupan dikala itu,” pungkas Rahmatia.

Reporter: Abd. Gaffar
Redaksi: Sukma Paramita

The post Peduli Warga yang Hidup di Gubuk, Anggota Dewan Jeneponto Ini Beri Bantuan appeared first on Simpul Rakyat.

Related posts

TNI-Polri Kawal Ketat Logistik Pilkades Serentak di Pangkep

admin

Terkait Kampanye Calon Kandidat, KPU Merauke Lakukan Sosialisasi

[email protected] useradmin

Pulihkan Perekonomian, Pemkab Luwu Motivasi Pelaku UMKM Lewat Digital Marketing

admin