Kabaratta.com
Berita Daerah Kabar Pangkep Pendidikan

Pelantikan dan Upgrading HMI MPO Pangkep, Ini Pesan Ketua Badko Sulselbar

Pelantikan dan Upgrading HMI MPO Pangkep, Ini Pesan Ketua Badko Sulselbar

Kabaratta.com, Pangkep – Himpunan Mahasiswa Islam-Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Pangkep gelar pelantikan dan upgrading. Kegiatan tersebut berjalan sesuai anjuran protokol kesehatan yang berlansung di Aula Rujab Bupati Pangkep, Pangkajene, Sabtu (18/9) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut pengurus HMI MPO Cabang pangkep mengangkat tema, “Kolaborasi dalam akselerasi gerakan HMI berjuang mewujudkan insan ulul albab dan masyarakat yang diridhoi Allah SWT”.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua Komisi Intelektual dan Peradaban PB HMI MPO Muhajir MA, Ketua HMI MPO Badko Sulselbar Nasrun Sibela, staf ahli ekonomi pembangunan Akbar Yunus yang mewakili langsung  yam mewakili Bupati Pangkep, Kodim 1421 Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, Sekum MD KAHMI Pangkep  Yunda Suhartini Suaedy yang mewakili Kordinator Presidium MD KAHMI, dan Kasat Intel yang mewakili Kapolres Pangkep.

Ketua HMI MPO Cabang Pangkep Muhammad Fajri berharap kegiatan ini bisa berjalan sebagai mana mestinya, tentunya pada kegiatan tersebut mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga pelantikan dan upgreding ini bisa menjadi proses awal dalam menjalankan kegiatan-kegiatan organisasi sebagaimana mestinya menjadi tempat proses kaderisasi,”ungkapnya.

“Harapan saya, kepada senior HMI agar bisa memberikan saran dan arahan, ketika ada kesalahan yang kami lakukan mohon bimbingannya,” tambah dia.

Senada dengan itu, Ketua Badko Sulselbar Nasrun Sibela menyampaikan harapan kepada ketua cabang dan jajaran kepengurusannya yang baru dilantik, kiranya amanah dan tanggung jawab yang harus dikerjakan sebagaimana mestinya.

“Amanah ini akan dipertanggungjawabkan di dunia maupun akhirat,” kata dia.

Sementara itu, Muhajir MA selaku Ketua Komisi Intektual dan Peradaban PB HMI MPO sekaligus melantik langsung pengurus baru.

Dalam sambutannya, ia mengatakan HMI MPO Cabang Pangkep adalah salah satu cabang tertua dan sudah senior.

“Semoga HMI MPO Cabang Pangkep bisa lebih berkembang lagi. Saya harap dari sisi internal, kuantitas dan kualitas kader bisa ditingkatkan lagi. Untuk itu perlunya perkaderan lebih dimasifkan lagi, termasuk menyasar kampus-kampus yang belum ada kader HMI MPO di sana. Di sisi lain, aspek eksternal juga perlu jadi perhatian,” pesan Muahjir.

Lanjut dikatakn, dimensi kritis HMI MPO tak boleh ditinggalkan oleh para pengurus.

“Jika ada hal yang perlu dikritisi, maka berteriaklah sekencang-kencangnya. Namun, ingat kolaborasi juga penting baik kolaborasi sesama OKP maupun dengan pemerintah sejauh program kolaborasi tersebut untuk masyarakat dan tak mengurangi independensi HMI,” pungkas dia.

Akbar Yunus selaku Staf Ahli Ekonomi Pembangunan yang mewakili Bupati Pangkep mengajak HMI MPO Cabang Pangkep menjadi mitra kritik kepada pemerintah, karena berdirinya HMI tentunya hadir untuk memberikan kontribusi dan ide-ide kepada bangsa ini.

“Kami mengajak HMI MPO Cabang Pangkep untuk bekerjasama dalam penanganan Covid-19, salah satunya membantu pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi,” kata Akbar.

“HMI Cabang Pangkep juga harus terlibat langsung karena ini adalah bentuk kontribusi kepada daerah maupun bangsa kita ini agar cepat pulih dari pademi Covid-19, dan banyak yang harus dikolaborasikan di luar dari pada ini,” tambah Akbar.

Diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri beberapa OKP yang ada di Kabupaten Pangkep, dan acara berjalan aman dan lancar hingga selesai berakhir dengan hangat.

Laporan: Awi
Redaksi: Ahmad

The post Pelantikan dan Upgrading HMI MPO Pangkep, Ini Pesan Ketua Badko Sulselbar appeared first on Simpul Rakyat.

Related posts

Usai Ikuti Sidang Paripurna, Bupati Pangkep Antar Langsung Bantuan Korban Kebakaran di Ma’rang  

admin

Terkait Penyelidikan Perkara Pidana yang Stagnasi di Polsek Eremerasa, Saleh Melapor ke Propam Polres Bantaeng

admin

Pangdam XIV/Hasanuddin Letakan Batu Pertama Pabrik Beras Kapasitas Besar di Luwu

admin