Kabaratta.com
Metro

Pemeriksaan Rapid Test Terhadap ABK & Mitra KM. Umsini

Kabaratta.com. MAKASSAR. Sejumlah 62 orang Anak Buah Kapal KM. Umsini (Port Stay) guna dilakukan pemeriksaan Rapid Test termasuk kepada Mitra Kapal oleh pihak KKP Kelas 1 Makassar dan KKP Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar di di Terminal Pelabuhan Soekarno Hatta kota Makassar.
Selasa, 5/5/2020 pukul 08.00 Wita

Pemeriksaan ABK Kapal Umsini dipimpim oleh Dr. Darmawali Handoko, M.Epid Kepala KKP Kelas 1 Makassar guna mendeteksi adanya Virus Covid 19.

“Pemeriksaan kesehatan terhadap para ABK
dan Mitra KM. Umsini yang langsung bersentuhan dengan penumpang dilakukan dengan menggunakan alat Rapid Test yang disediakan oleh pihak Pelni”, ujar Dr. Darmawali Handoko, M.Epid Kepala KKP Kelas 1 Makassar.

Hasil dari Pemeriksaan Rapid Test diketahui setelah 30 s.d 60 Menit dengan hasil Negatif, kegiatan pemeriksaan Rapid Test selesai dalam keadaan aman.

Pihak KKP hanya membantu dengan menggunakan jasa medis sesuai dgn surat permintaan dari pihak Pelni Cab. Makassar utk dilakukan Rapid Test kepada ABK dan Mitra Kapal.

Bahwa alat Rapid Test tersebut hanya mendeteksi adanya Virus Covid 19 apabila ada indikasi gejala Covid 19 maka akan ditindak lanjuti dgn pemeriksaan Swab.

Karpas / red / Zoel

Related posts

Masyarakat Kalaena Siaga Posko Covid-19, Tiap Hari Gantian Tugas Jaga Sebagai Tim Relawan Gugus Tugas Covid-19

[email protected] useradmin

Polisi Buru Rombongan Pengantar Jenazah yang Rusak Kendaraan Warga

admin

Founder Komunitas Anak Pelangi Sambut Baik Mahasiswa KKN Unhas 106

admin