Kabaratta.com
Sidoarjo

Percepat Pembentukan Herd Immunity, Alumni AKABRI 1998 di Sidoarjo Target Vaksinasi 9.000 Dosis

Percepat Pembentukan Herd  Immunity, Alumni AKABRI 1998 di Sidoarjo Target Vaksinasi 9.000 Dosis



Liputan5News Sidoarjo – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, melalui percepatan pembentukan herd immunity bagi masyarakat dengan vaksinasi, juga digencarkan alumni AKABRI 1998 di wilayah Kabupaten Sidoarjo dan sekitarnya.

Vaksinasi yang diprakarsai Alumni AKABRI 1998, atau biasa dikenal dengan angkatan Nawahasta. Dimulai Sabtu (18/9/2021), bertempat di halaman parkir Transmart Sidoarjo. Masyarakat Sidoarjo dilayani vaksin yang disuntik oleh tenaga kesehatan dari Urkes Polresta Sidoarjo di dalam Bus Gerai Vaksin Mobile.

Adanya vaksinasi mobile dari AKABRI 1998 ini, dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Seperti diutarakan salah satu driver ojek online, Marwan, 41 tahun. Ia mengaku terbantu dengan layanan vaksinasi yang ada di tempat umum. “Kebetulan pas lewat Transmart sini, kok ada gerai vaksin. Akhirnya daftar untuk disuntik vaksin. Sekarang hati jadi tenang setelah divaksin,” ungkapnya.

Mewakili Alumni AKABRI 1998 di wilayah Kabupaten Sidoarjo dan sekitarnya, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, melalui vaksinasi yang diselenggarakan angkatannya, menyerukan kepada masyarakat agar segera disuntik vaksin. 

“Dengan disuntik vaksin Covid-19, kami berharap dapat segera terbentuknya herd immunity bagi masyarakat. Sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat segera terputus. Dan masyarakat semuanya sehat,” ujar Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Untuk kegiatan vaksinasi, Alumni AKABRI 1998 menargetkan 9.000 dosis vaksin dapat disuntikan ke masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya mulai hari ini, Sabtu (18/9/2021), sampai dengan Selasa (21/9/2021). Selain vaksinasi secara serentak seluruh Indonesia, angkatan Nawahasta juga akan mengadakan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.(Yanti)

Related posts

Maspion Group Bersama Pemkab Sidoarjo Peduli Masyarakat Terdampak Covid 19

admin

Curhat Lewat Instagramnya Ning Sasha Mengantarkan Srikandi Ojek Online Dapat Berkah

admin

Kebut 100 Ribu Lapangan Kerja Baru, Bupati Gus Muhdlor Akan MoU dengan Perusahaan

admin