Kabaratta.com
Sorot

‘PHP’ Warga, Lurah Raya Tak Kunjung Perbaiki Lampu Jalan Tenaga Surya

Kabaratta.com – Lampu jalan tenaga surya yang baru dua bulan selesai sudah rusak. Warga meminta lampu yang berdiri di lingkungan Bontojolong, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros itu segera diperbaiki.

Anggaran pengadaan lampu tenaga surya tersebut dikeluarkan oleh Kelurahan Raya. Pemasangan lampu tenaga surya mulai difungsikan pada tanggal 11/12/2019 lalu.

Sayangnya, setelah beberapa hari kemudian salah satu titik lampu jalan tenaga surya tersebut sudah rusak.

“Kami berharap agar pihak berwenang dalam hal ini pihak Kelurahan Raya untuk memperbaiki atau mengganti salah satu lampu jalan tenaga surya tersebut, sehingga masyarakat sekitar dapat menikmati kembali penerangan jalan tenaga surya tersebut,” kata salah seorang warga, Andi.

Secara terpisah,.Lurah Raya H. Abdul Gaffar Haming S.O.S berjanji akan segera memperbaikinya.

” Pihak rekanan kami sudah dihubungi dan akan segera memperbaikinya,” kata Abdul Gaffar,” ujarnya.

Ismar SH LSM Sorot Indonesia setelah mengecek kembali lampu jalan tenaga surya tersebut dan ternyata sampai sekarang belum ada tindak lanjut dari pihak kelurahan bersama rekanan tersebut lampu tenaga Surya tersebut masih mati (15/12/2020)

Ismar lanjutnya “kami akan melaporkan kejadian ini ke Aparat penegak hukum (APH) kami menduga adanya penyimpangan dan kerugian Negara Pekerjaan lampu jalan tenaga surya tersebut” tegasnya.

(Noer Fajriansyah)

Related posts

Mirip Kubangan Kerbau, Jalan Cengkeh Rusak Parah

[email protected] useradmin

Sengketa Lahan di Manggala, Pengawas Bangunan Catut Nama ‘Gubernur’ Sulsel

[email protected] useradmin

Mencium Aroma Korupsi, Sulaiman Siap Laporkan Ke APH Terkait Dugaan Mark Up Proyek Pembangun Talud dan Drainase Desa Kaluku Wajo

[email protected] useradmin