Kabaratta.com
Daerah

Polisi Cokok Wanita Asal Pinrang Terkait Kasus Penipuan Online

kabaratta.com – Satuan Reskrim Polres Sidrap di backup tim Resmob Polda Sulsel mengamankan Nurlina Alle alias Lina (28) di rumah kosnya di BTN CV Dewi, Jalan Paropo VIII, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar. Wanita asal Desa Marawi, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang itu ditangkap karena melakukan aksi penipuan jual beli online.

Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Benny Pornika mengatakan, pelaku menjual jilbab merk SiSeSa kepada salah seorang korban. Benny mengungkapkan, pelaku menjualnya melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram. “Saat itu, korban sedang memesan jilbab merk Sisesa kepada pelaku sebanyak 21 lembar dengan jangka waktu pengiriman dua hingga tiga hari. Namun sampai sekarang barang tersebut tidak ada,” kata AKP Benny Pornika, Kamis 14 Januari.

Benny menyebut, pihaknya mengamankan dua ponsel dan satu kartu ATM BRI dari tangan pelaku. “Korbannya ada dua orang di Sidrap. Total kerugian kurang lebih tiga sampai empat juta rupiah,” katanya. Akibat perbuatannya, kata Benny, pelaku dijerat pasal berlapis. “Kita gunakan pasal 454 ayat 1, pasal 28 ayat 1, dan pasal 378 Undang-undang ITE,” katanya.

Sementara itu, pelaku Nurlina mengakui perbuatannya melakukan penipuan terhadap korban.Nurlina membeberkan, hasil penjualan jilbab itu dipinjamkan ke pacarnya yang berada di Makassar. “Saya baru satu bulan menjual, karena saya pinjamkan Rp200 juta ke pacar ku yang orang Jeneponto. Bukan hanya uangku yang diambil, tetapi keluarga dan teman juga. Makanya terkendala. Dia sekarang ada di Makassar, sementara diselidiki Polrestabes,” kata Nurlina.

Related posts

Serius Tekan Angka Stunting, Pemkab Pangkep Siapkan Regulasi

admin

Selain Menghimbau Warga, Lurah Pallantikang Tinjau Langsung Rumah Warga Yang Terkena Angin Kencang

[email protected] useradmin

Bupati Luwu Harap Inspektorat Jaga Sinergitas Cegah Prilaku Korupsi di Pemerintahan

admin