Kabaratta.com
covid-19 Dampak Pandemi Headline Indonesia PPKM

PPKM Diperpanjang Hingga 4 Oktober, Beberapa Sektor Non Esensial Boleh Buka

PPKM Diperpanjang Hingga 4 Oktober, Beberapa Sektor Non Esensial Boleh Buka
Kabaratta.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia kembali diperpanjang hingga 4 Oktober untuk beberapa wilayah. Namun kini kategori level 4 sudah ditiadakan yang berarti akan adanya kelonggaran dalam penerapannya.

 

Masyarakat tetap dihimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan ketika hendak melakukan aktivitas diluar rumah dan dengan banyak orang karena virus corona masih berpotensi penularan dan waspada untuk gelombang wabah selanjutnya.

 

PPKM di kawasan Jawa-Bali maupun di luar daerah tersebut diperpanjang selama dua pekan yang biasanya hanya sepekan karena kasus Covid-19yang mulai melandai. 

 

Melaluidata Satgas Covid-19 pada hari Senin, (20/9) sekitar 1.932 kasus baru ditemukan di Indonesia sehingga total menjadi 4.192.695 kasus positif corona selama pandemi.

 

Sementara itu, jumlah pasien yang sembuh 6.799 orang dengan menambah catatan keseluruhan 3.996.125 orang. Sedangkan jumlah kematian akibat Covid-19 bertambah 166 orang menjadi 140.634 orang.

 

Meski kasus Covid-19 di Indonesia melandai semenjak pemberlakuan PPKM beberapa bulan lalu, pemerintah mencatat sejumlah daerah masih rawan penularan Covid-19. Daerah yang rawan tersebut kini masih berstatus PPKM level 4.

 

Akan dilakukan uji coba pembukaan mal bagi anak-anak di bawah usia kurang dari 12 tahun dengan pengawasan dan pendampingan orang tua, kataMenko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat konferensi pers.

 

Uji coba tersebutakan diterapkan di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Selain itu pemerintah juga akan membuka bioskop di wilayah dengan status PPKM level 3 dan 2 dengan kapasitas maksimal 50%.

 

Pemerintah juga memberikan kelonggaran untuk sektor perkantoran non esensial di daerah dengan level PPKM 3 dengan kapasitas 25%. Sektor olahraga juga akan diberikan izin pada pertandingan Liga 2 di kabupaten dan kota dengab level 3 dan 2.

 

Tags: Covid di Indonesia, PPKM, Kasus Kematian Covid di Indonesia.

Related posts

Ini Daftar 10 Oramg Terkaya di Indonesia

admin

Begini Tanggapan Mahfud MD Mengenai Persetujuan Jokowi Terakit Perekrutan 56 Pegawai KPK Menjadi ASN Tipikor Bareskrim Polri

admin

Pantas RHU Aman dan Abaikan Jam Malam, Mobil Patroli Polisi Keliling Diduga Minta Atensi Harian

admin