Kabaratta.com
jokowi

Presiden Joko Widodo harus menumpang perahu nelayan saat kunjungan kerja di Kabupaten Cilacap

Kabaratta.com–Presiden Joko Widodo harus menumpang perahu nelayan saat kunjungan kerja di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Ia menggunakan perahu untuk menuju Desa Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap.
Dalam video yang diunggah kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi melintasi sungai bersama tiga nelayan. Di perahu itu, ada pulaKomandan Grup A Paspampres Anan Nurakhman dan seorang petugas Sekretariat Presiden.

Perahu itu digerakkan oleh dayungan tiga orang warga. Jokowi terlihat berdiri selama perjalanan melintas sungai. Arus air tenang sehingga Jokowi tak terombang-ambing meski berdiri di atas perahu.
Sesampainya di seberang, ia disambut teriakan warga sekitar. Jokowi menyapa warga dan melempar senyum saat hendak menepi.
Di Desa Tritih Kulon, Jokowi akan ikut menanam pohon mangrove bersama warga sekitar. Setelah kegiatan itu, ia akan pergi ke SMA Negeri 2 Cilacap untuk menyaksikan vaksinasi Covid-19 pelajar.

Ia juga akan berkunjung ke Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan. Di sana, Jokowi meninjau vaksinasi Covid-19 dari pintu ke pintu di perumahan warga.

“Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden akan terlebih dahulu menuju Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan, untuk melakukan kegiatan pelepasan tukik,” tutur Setpres.

Jokowi berkeliling ke sejumlah daerah sejak laju kasus Covid-19 melandai. Dalam kunjungannya, ia selalu menyempatkan waktu untuk meninjau proses vaksinasi Covid-19, terutama untuk pelajar.

Dalam beberapa kesempatan, Jokowi juga meresmikan infrastruktur, seperti waduk hingga pabrik mobil listrik. Baru kali ini, dalam beberapa pekan terakhir, ia melaksanakan kunjungan kerja untuk acara peduli lingkungan.

Related posts

TNI AL Sambangi Rumah Warga Lansia di Sidoarjo Berikan Vaksinasi Covid-19

admin

Pertama di Indonesia, Pabrik Industri Baterai Kendaraan Listrik Siap Dibangun di Karawang

admin

Dorong Nilai Tambah Industri, Jokowi Minta Ekspor Bahan Mentah Dihentikan

admin