Kabaratta.com
› Berita Toraja

Puluhan Kader Wanita IMTB Ikut Cor Jalan untuk Kumpul Dana Pelaksanaan Mubes

Kumpul dana pelaksanaan Mubes ke delapan IMTB, puluhan kader cor jalan di Lembang Kahu Osing

Kabaratta.com, Tana Toraja – Besarkan organisasimu maka organisasi akan membesarkanmu. Hal ini tengah dilakoni kader-kader organisasi kemasyarakatan terbesar di Kabupaten Tana Toraja yakni Organisasi Daerah (Organda) Ikatan Mahasiswa Toraja Barat (IMTB). 

Seperti diketahui, Mubes yang merupakan rapat pengambilan keputusan tertinggi yang dilaksanakan untuk mentransformasi struktur pengurus dan penyusunan aturan baru AD dan ART. Perihal tersebut, IMTB akan melangsungkan Mubes ke delapan yang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. 

Panitia Mubes dalam rangka pengumpulan dana melakukan pencarian dana dengan cara bazar tempat di patung peluru beberapa hari lalu. Sementara pencarian dana lainnya dengan pelayanan jasa (kuli-kuli) di Lembang Kayuosing. Kamis, 21 Oktober 2021.

Pelayanan jasa di Lembang Kayu Osing yang dilaksanakan siang tadi kata Ketua IMTB periode 2020-2021 Anto’, diikuti sekitar 50-an kader untuk mengecor jalan sepanjang 600 meter. 

“IMTB dari dulu seperti itu, mandiri. Jadi puluhan anggota tadi sekitar 50-an orang turun pergi cor jalan sekitar 600 meter dalam rangka mengumpulkan dana pelaksanaan Mubes IMTB yang ke delapan,” ujarnya. 

Tidak hanya laki-laki, kata Anto’, kader perempuan juga turut terlibat. Ia mengaku sangat bangga dan mengapresiasi loyalitas dan dedikasi para anggotanya. 

“Yang paling membuat saya bangga karena bukan hanya kader laki-laki saja yang turun, puluhan anggota perempuan juga turut terlibat. Bukan untuk siapkan kopi atau makanan tapi mereka juga ikut mengangkut material dan mengecor”. Ungkapnya. 

Dikonfirmasi melalui Whatsapp, kader perempuan yang turut mengecor, menjelaskan bahwa itu adalah bentuk kecintaan terhadap organisasi. Lanjutnya, organisasi hanya wadah, tanpa sumbangsi kader maka organisasi akan mati.

“Kata orang bijak yang saya dengar dan dari senior sumbangsi terbesar kader pada wadah tempatnya bernaung diukur dari dedikasinya, baik itu pikiran, tenaga dan waktu”.

“Organisasi hanya wadah mati, tanpa loyalitas kita kadernya, organisasi akan mati kan kanda. Dan kami tidak mau hanya dipandang ikut-ikutan berorganisasi. Kami buktikan disini, kami angkat pasir, batu, kami juga sekop pasir. Tidak dibeda-bedakan, kami juga adalah kader dan kami mau besarkan organisasi IMTB ini,” pungkasnya. 

Saat diwawancara ia selingi dengan candaan,” siapa tahu ada teman ta kanda, karena kita punya banyak teman, kalau mau berdonasi tidak kita tolak ji kanda,” ucap Izebel Poppy, Ketua Panitia Mubes dengan sesekali tertawa ringan. 

Saat berita ini ditayangkan, kegiatan pengecoran masih sementara berlangsung (lembur). 

Related posts

Eva Stevany Rataba Bantu Alat Teknologi Informasi dan Komunikasi Untuk 10 Sekolah di Toraja

admin

BBM Langka, DPRD Tana Toraja RDP Bersama Pemilik SPBU

admin

Sampai Akhir Juli Pemkab Tana Toraja Salurkan 440 Paket Sembako untuk Warga Isoman

admin