Kabaratta.com
Peristiwa

Puluhan Rumah di Pesisir Pantai Galesong, Roboh di Hantam Gelombang Laut

Kabaratta.com-Puluhan rumah di pesisir Pantai Galesong Takalar sejak akhir Desember 2020 terancam Roboh Dan mengakibatkan sejumlah warga kewalahan akibat Abrasi. Minggu (20/12/2020).

Mereka sangat membutuhkan bantuan dalam menghadapi abrasi yang semakin parah.

Pasalnya, nampak terlihat Gelombang arus laut di musim penghujan belakangan ini disertai Anging kencang sungguh mengawatirkan warga yang bermukim di pesisir pantai Galesong.

Sejumlah rumah warga di dusun Saro dan Dusun Kanaeng Desa Bontokanang Kecamatan Galesong Selatan Takalar, nampak terlihat Roboh akibat arus gelombang laut yang berakibat pasir mulai terus mengikis hingga sejumlah rumah terancam.

Dari data yang kami himpun dari dinas sosial kabupaten Takalar ada dua puluh rumah lebih yang kena dampak bencana di Desa Bontokanang Kecamatan Galesong yang membutuhkan bantuan dari pihak pemerintah.

Salah satu Warga yang bermukim di pesisir pantai Galesong mengatakan bahwa semakin hari Pasir mulai mengikis dari hantaman gelombang arus laut yang sudah mencapai didinding rumah warga setempat.

“Rumah-rumah warga akan terancam, apalagi curah hujan hingga pekan akhir Desember ini semakin deras yang disertai Anging kencang Semoga Pemerintah dapat melihat kondisi ini.” Ungkap Warga.

(007)

Related posts

Kisah bayi paling prematur di dunia, lahir saat usia kehamilan ibunya baru 21 minggu dan berhasil hidup

admin

Pohon Tumbang di Jalinsum Siborongborong, Arus Lalu Lintas Sempat Terputus

admin

Situasi dan Kondisi Bandara Soekarno Hatta T3 Memutih DI Penuhi Pendukung Habib Rizieq Syihab

admin