Kabaratta.com
Berita Utama

Puluhan Warga Berau Tolak Rumah Mangrove Dijadikan Sebagai Tempat Karantina Pasien Positif

Puluhan Warga Berau Tolak Rumah Mangrove Dijadikan Sebagai Tempat Karantina Pasien Positif

BERAU, Kabaratta.com – Puluhan warga berau bersatu menolak usulan pemerintah pusat, rumah mangrove dijadikan sebagai tempat karantina pasien positif Covid-19. Di Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Dermawan, Kabupaten Berau. Kamis (12/8/2022).

Salah satu warga, Rahim menagatakan, psikologi masyarakat sekitar harus menjadi pertimbangan menolak usulan tersebut.

“Jelas akan menimbulkan traumatis tersendiri serta letak mangrove yang berdekatan dengan lingkungan. Warga menjadi polemik, ketakutan tersendiri bagi masyarakat,” ujarnya.

“Stigma masyarakat terhadap virus Corona juga akan membebani psikologis masyarakat sekitar rumah mangrove. Meskipun dijaga dengan ketat. Dia pun meminta agar pemerintah pusat mencari tempat lain,

Menurutnya, masih banyak gedung lain  salah satunya di wisma atlet lain. untuk mengisolasi pasien terinfeksi virus korona. Syaratnya, fasilitas itu harus jauh dari masyarakat.

Ditempat yang sama, Hj. Jusni menambahkan, masyarakat meminta, tak hanya memikirkan pasien terinfeksi virus korona saja. Psikologi masyarakat pun perlu diperhatikan sebelum tertular kepada masyarakat setempat. 

“Kami disini aman aman saja pak, jangan dibawakan kami penyakit, orangnya bisa dijaga tidak keluar dari rumah mangrove tapi virusnya tiada yang bisa jamin, ” tegasnya. 

“Dan Seharusnya mencari lokasi yang jauh dari masyarakat. Harus melakukan langkah langkah lain harus melakukan kebijakan untuk mengatur strategi penanganan virus korona. 

“Harus melakukan  pencarian  lokasi yang tepat untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP). ujarnya. (Muh Yunus).

Related posts

Bupati Bantaeng Kerja Bakti Bersama Petani Angkut Material Longsor

admin

Banjir Gunung yang Menakutkan Warga Sambinae, Masa Begini Terus Pak Walikota..?

admin

Atap Ruang Guru SDN Kala Donggo Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

admin