Kabaratta.com
FC Barcelona Headline internasional La Liga Lionel Messi Spanyol

Sambil Menangis, Pidato Perpisahan Messi Dengan Barcelona Tuai Dukungan

Sambil Menangis, Pidato Perpisahan Messi Dengan Barcelona Tuai Dukungan

Kabaratta.com – Suasana haru menyelimuti pidato terakhir Lionel Messi di Barcelona pada Minggu, (8/8). Messi meneteskan air mata sembari sesekali mengusap hidungnya.

 

Kontrak Messidi Barcelona berakhir pada akhir Juni 2021. Tetapi kesepakatan kontrak baru pemain 34 tahun tersebut gagal terlaksana karena aturan La Liga tentang pengeluaran biaya klub dari gaji pemain melebihi batas yang ditetapkan.

 

Situasi tersebut membuat Messi harus rela pergi meninggalkan klub yang sudah membesarkan namanya meskipun ia masih ingin mengabdikan dalam waktu yang lama.

 

“Saya memberikan segalanya untuk klub ini dari hari pertama saya tiba hingga terakhir. Saya tidak pernah membayangkan harus mengucapkan selamat tinggal karena saya tidak pernah memikirkannya. Yang jelas saya melakukan segalanya untuk tetap disini [Barca] tetapi tidak bisa karena mereka [La Liga].” Kata Messi.

 

“Tahun lalu saya tidak ingin bertahan dan saya mengatakannya. Tahun ini saya melakukannya dan saya tidak bisa,” tambahnya.

 

Dalam proses negosiasi kontrak baru, Lionel Messi mengaku sudah sepakat dengan Barcelona terkait pemotongan gaji 50 persen. Lionel Messi menerima pemotongan gaji tersebut karena memang ingin bertahan di Barcelona yang sedang menghadapi krisis finansial. Namun, kesepakatan itu pada akhirnya sia-sia karena Barcelona terhalang oleh aturan pembatasan gaji La Liga.

 

Berdasarkan rumor, Messi dikabarkan akan bergabung dengan klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG). Namun dalam pidatonya, Messi memberikan jawaban menggantung. Ia tidak mengiyakan atau membantah akan berseragam kesebelasan asal Prancis tersebut.

 

“@leomessi Saya tahu ada banyak kata untuk diceritakan KISAH YANG ANDA TULIS di @fcbarcelona. Klub yang melihat kamu tumbuh, klub yang sangat kamu cintai dan begitu banyak gelar yang kamu raih, hingga kamu menjadi PEMAIN TERBAIK YANG PERNAH ADA. Saya akan selalu bersyukur atas bagaimana kamu menerima saya sejak saya tiba, karena kamu adalah manusia yang hebat,” tulis Suarez.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk dua tahun ini, atas sikap Anda kepada saya dan semua yang saya pelajari. Keluarga dan saya selamanya akan selalu bersyukur, saya berharap yang terbaik bagi Anda dan orang yang Anda sayangi.” Tulis Ansu Fati di akun Instagram.

“Bersamanya, belajar, dan bersaing dengannya adalah hal terbaik yang terjadi pada saya dalam beberapa tahun terakhir. Terima kasih Leo. Kami akan sangat merindukanmu. Semoga berhasil.” Tulis Riqui Puig pemain Spanyol 21 tahun di Instagram.

 

Selama 21 tahun membela Barcelona, Messi berhasil meraih 34 trofi bersama squad Blaugrana dari semua kompetisi. Ia juga menyabet enam kali trofi Ballon d’Or atau penghargaan pemain terbaik dunia.

 

Sumber: Goal.com

 

Tags: Lionel Messi, FC Barcelona, Messi Hengkang Dari Barcelona, Messi Ballon d’Or.

Related posts

Gelar Operasi Lilin Saat Nataru, Brigjen Rusdi Hartono : Ada 3.184 Pos Pengamanan dan 1.113 Pos Pelayanan

admin

Puan Maharani Dukung Adanya Kenaikan Upah Minimum 2022

admin

Euro 2020: Italia menyingkirkan Belgia untuk menuju Semifinal

admin