Kabaratta.com
Agama Berita Daerah Kabar Bantaeng

Sambut Tahun Baru Islam, Bupati Bantaeng Gelar Zikir dan Doa Bersama Santri

Sambut Tahun Baru Islam, Bupati Bantaeng Gelar Zikir dan Doa Bersama Santri

Kabaratta.com, Bantaeng – Menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 Hijriah, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin menggelar zikir dan doa bersama dengan para santri dan santriwati di pondok pesantren As’adiyah Dapoko, Desa Ulugalung, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Banataeng, Selasa (10/8) dini hari.

Dalam kegiatan ini, Ilham Syah Azikin didampingi unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajarannya.

Ilham Syah Azikin dalam sambutannya mengatakan, tahun baru Islam kali ini dimaknai dengan aktivitas yang diharapkan diridhoi oleh Allah SWT.

“Di tengah pandemi saat ini juga kita membutuhkan kebersamaan, kepedulian dan saling mengingatkan tentang pentingnya menjaga kesehatan,” kata Ilham Syah Azikin.

Ia menambahkan, setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah bertujuan untuk kebaikan masyarakat. Kebijakan pemerintah melalui kajian akademik, ilmiah dan pendekatan agama. Pemerintah Kabupaten Bantaeng senantiasa mengharapkan masyarakat dapat melakukan aktivitas secara produktif.

“Kita semua bertanggung jawab terhadap kelangsungan generasi. Mari kita bersama-sama menjaga daerah kita, dengan kekompakan kita jaga penduduk dari Covid-19. Semoga aktivitas yang kita laksanakan hari ini menjadi motivasi gerak langkah dan aktivitas kedepan dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” tambah dia.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah Dapoko, Hamzah Israil menyampaikan rasa terima kasih pesantrennya dijadikan tempat menyambut tahun baru Islam.

“Tahun baru Islam kali ini begitu spesial, dan langka. Apalagi diadiri oleh Bapak Bupati dan Pemerintah, ini luar biasa,” ungkap dia.

Lanjut dikatakan, zikir dan do’a bersama ini pertama kali dilaksanakan dini hari. Dia berharap perjuangan itu dapat meraih ridha Allah SWT.

“Apalagi melewati situasi saat ini kita harus bersungguh-sungguh berniat, berdoa dan berikhtiar. Kita berharap ini momentum hijrah yang di isi dengan kebaikan-kebaikan,” pungkas dia.

Reporter: M Arif Alif
Redaksi: Ahmad

The post Sambut Tahun Baru Islam, Bupati Bantaeng Gelar Zikir dan Doa Bersama Santri appeared first on Simpul Rakyat.

Related posts

PT Semen Tonasa Bersama Kodim 1421 Percepat Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua di Pangkep

admin

Polres Sinjai Bersama Instansi Gelar Kerja Bakti Pembersihan di Area PPI Lappa

[email protected] useradmin

Kasus Dugaan Pengancaman yang Menyeret Jerinx Memasuki Babak Baru

admin